Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi dan Ma'ruf Amin Hadiri Pleno Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Paslon Nomor Urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin menghadiri rapat pleno terbuka di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Keduanya akan ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Pilpres 2019.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 30 Juni 2019  |  16:33 WIB
Jokowi-Maruf - Istimewa
Jokowi-Maruf - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Paslon Nomor Urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin menghadiri rapat pleno terbuka di Komisi Pemilihan Umum. Keduanya akan ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Pilpres 2019.

Pantauan Bisnis, Jokowi-Ma'ruf Amin tiba di gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019) pukul 15.53 WIB.

Jokowi dan Ma'ruf datang ke KPU menggunakan mobil yang sama. Jokowi memakai kemeja putih dan celana hitam. Sementara itu, Ma'ruf Amin mengenakan baju koko putih lengkap dengan peci hitam dan sarung berona hijau.

Di belakang Jokowi-Ma'ruf Amin terlihat Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Mereka berjalan dari area parkir menuju ruang Rapat Pleno di lantai 2 gedung KPU. Di sana hadir sejumlah elite dari partai politik TKN dan BPN.

Jokowi-Ma'ruf Amin saat tiba di KPU, Minggu (30/6/2019)./Bisnis-Feni Freycinetian Fitriani

Pleno KPU Penetapan Paslon Presiden dan Wak Presiden Terpilih Pemilu 2019 dibuka sekitar pukul 16.00 WIB oleh Ketua KPU Arief Budiman.

Pleno ini digelar tiga hari pascasidang putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan yang diajukan Prabowo-Sandi ditolak seluruhnya oleh sembilan Hakim MK. Jokowi dipastikan akan menjabat sebagai presiden untuk periode kedua. Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin akan dilangsungkan pada Oktober 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpu jokowi-ma'ruf
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top