Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

2020, Presiden Turki Erdogan Berencana Berkunjung ke Indonesia

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berencana melakukan kunjungan ke Indonesia awal tahun 2020.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 29 Juni 2019  |  19:44 WIB
Pernyataan pers bersama Presiden Jokowi (kiri) dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, di Istana Kepresidenan Turki, Ankara, Kamis (6/7) siang waktu setempat. - Humas Setkab
Pernyataan pers bersama Presiden Jokowi (kiri) dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, di Istana Kepresidenan Turki, Ankara, Kamis (6/7) siang waktu setempat. - Humas Setkab

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berencana melakukan kunjungan ke Indonesia awal tahun 2020.

Rencana kunjungan merupakan salah satu isu yang dibahas dalam Pertemuan Bilateral antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden Erdogan di sela-sela KTT G20 Osaka pada Sabtu (29/6/2019).

Kedua pemimpin negara itu meminta agar persiapan kunjungan mulai dapat dilakukan sehingga kunjungan menghasilkan kerjasama konkret yang menguntungkan kedua pihak.

Pada 2020, Indonesia-Turki akan merayakan 70 tahun hubungan diplomatik.

Dalam pertemuan tersebut, Erdogan sekali lagi menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Jokowi sebagai Presiden Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Seperti diketahui, Erdogan adalah salah satu Kepala Negara yang pertama kali menelepon Jokowi untuk menyampaikan ucapan selamat setelah hasil quick count diumumkan.

"Terimakasih Presiden Erdogan atas ucapan selamatnya. Semua proses pemilu saat ini sudah selesai,” kata Jokowi seperti dikutip dari keterangan tertulis yang dirilis oleh Sekretariat Presiden.

Kedua Presiden juga sepakat agar perdagangan kedua negara dapat dilipatgandakan. Presiden Turki menawarkan beberapa kerjasama industri strategis. Turki juga telah menyampaikan dukungan atas pencalonan Indonesia di Dewan Hak Asasi Manusia PBB 2020-2022.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 KTT G20 Recep Tayyip Erdogan
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top