Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ribuan Orang Bakal Hadiri AAF 2019 di Bandung, Hindari Ruas Jalan Ini

Akhir pekan ini, Kota Bandung bakal menggelar Asia Afrika Festival (AAF 2019). Khususnya pada Sabtu (29/6), ribuan orang bakal memenuhi sejumlah titik di kawasan pusat Kota Bandung.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  13:50 WIB
Bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika.  - reuters
Bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika. - reuters

Bisnis.com, BANDUNG — Akhir pekan ini, Kota Bandung bakal menggelar Asia Afrika Festival (AAF 2019). Khususnya pada Sabtu (29/6), ribuan orang bakal memenuhi sejumlah titik di kawasan pusat Kota Bandung.

Beberapa lokasi dan ruas jalan yang akan digunakan untuk acara Asia Afrika Festival 2019 seperti Jalan Asia Afrika, Tamblong, Braga, Alun-alun Timur dan Jalan Cikapundung Barat.

Pada Sabtu (29/6), festival diawali dengan historical walk dari Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, menuju Palestine Walk tepat berada di depan Alun-alun Bandung.

Di lokasi tersebut, para peserta akan melepas burung merpati sebagai simbol perjuangan rakyat Palestina. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08.00-10.00 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 10.00-12.00 WIB, digelar parade dari kota/kabupaten dan negara sabahat. Parade akan berlangsung di sepanjang Jalan Asia-Afrika. Selama parade, Jalan Asia-Afrika ditutup sementara. 

Nantinya, ruas jalan yang perlu warga Bandung hindari diantaranya, Jalan Dalem Kaum dan Jalan Asia Afrika. Untuk Jalan Alun-alun Timur akan digunakan acara pelepasan burung merpati tepat di Palestina Walk pagi hari pukul 08.00-10.00 WIB.

Selanjutnya, situasi lalu lintas akan kondisional atau menyesuaikan kondisi lalu lintas nantinya. 

Sementara itu, untuk kegiatan parade penampilan negara delegasi serta kabupaten kota yang ikut serta memeriahkan, terletak di Jalan Asia Afrika pada pukul 10.00-12.00 WIB. Jalan tersebut selama perhelatan parade akan ditutup sementara. 

Setelah parade, festival  bakal dimeriahkan oleh hiburan musik. Panggung pentas musik terletak di pinggir Gedung Merdeka Jalan Braga. Acara ini berlangsung hingga malam hari.

Oleh karenanya, Pemkot Bandung dan Polrestabes Bandung menghimbau warga untuk mencari jalur alternatif untuk menghindari kepadatan lalu lintas. 

Penutupan arus atau pengalihan arus pada acara tersebut hampir sama seperti kegiatan Car Free Night Asia Afrika. Sehingga warga Bandung sudah mengetahui untuk jalur alternatif agar tidak terkena macet. 

Warga juga dihimbau untuk memilih transportasi umum jika ingin hadir di Asia-Afrika Festival. Jika menggunakan kendaraan pribadi bisa memarkirkannya di basemen Alun-alun Bandung dan kawasan lainnya yang sudah disediakan tempat parkir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung Konferensi Asia Afrika
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top