Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

TKN Ajak Semua Pihak Akhiri Pertikaian Pilpres 2019

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengakhiri pertikaian terkait Pilpres 2019, menyusul ditetapkannya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Pilpres 2019.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  22:54 WIB
Arsul Sani  - Istimewa
Arsul Sani - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengakhiri pertikaian terkait Pilpres 2019, menyusul ditetapkannya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Pilpres 2019.

"Kami atas nama TKN mengajak semua elemen bangsa, mari kita akhiri kontestasi pilpres dengan damai. Mari kita akhir segregasi dan keterbelahan di tengah-tengah kita. Mari kembali bekerja sesuai bidang masing-masing," katanya usai pembacaan putusan di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Dengan keputusan MK yang menyatakan menolak permohonan pemohon (Prabowo-Sandiaga) untuk seluruhnya, kata Arsul, seharusnya tak ada lagi tudingan adanya kecurangan dalam Pilpres 2019.

Adapun dalam putusannya Mahkamah Konstitusi menolak permohonan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, sehingga melegitimasi kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pemilu Presiden 2019.

“Mengadili, menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” kata Ketua Majelis Hakim Konstitusi Anwar Usman saat membacakan amar Putusan MK No. 01/PHPU-PRES/XVII/2019.

Hakim Konstitusi Aswanto menjelaskan pelanggaran secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) yang didalilkan Prabowo-Sandi tidak terbukti. Apalagi, seluruh dalil TSM tidak mempengaruhi selisih suara Prabowo-Sandi dengan Jokowi-Ma’ruf yang sebanyak 16.957.123 suara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sidang MK Pilpres 2019
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top