Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TKN Ajak Semua Pihak Akhiri Pertikaian Pilpres 2019

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengakhiri pertikaian terkait Pilpres 2019, menyusul ditetapkannya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Pilpres 2019.
Arsul Sani /Istimewa
Arsul Sani /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani, mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengakhiri pertikaian terkait Pilpres 2019, menyusul ditetapkannya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Pilpres 2019.

"Kami atas nama TKN mengajak semua elemen bangsa, mari kita akhiri kontestasi pilpres dengan damai. Mari kita akhir segregasi dan keterbelahan di tengah-tengah kita. Mari kembali bekerja sesuai bidang masing-masing," katanya usai pembacaan putusan di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Dengan keputusan MK yang menyatakan menolak permohonan pemohon (Prabowo-Sandiaga) untuk seluruhnya, kata Arsul, seharusnya tak ada lagi tudingan adanya kecurangan dalam Pilpres 2019.

Adapun dalam putusannya Mahkamah Konstitusi menolak permohonan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, sehingga melegitimasi kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pemilu Presiden 2019.

“Mengadili, menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” kata Ketua Majelis Hakim Konstitusi Anwar Usman saat membacakan amar Putusan MK No. 01/PHPU-PRES/XVII/2019.

Hakim Konstitusi Aswanto menjelaskan pelanggaran secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) yang didalilkan Prabowo-Sandi tidak terbukti. Apalagi, seluruh dalil TSM tidak mempengaruhi selisih suara Prabowo-Sandi dengan Jokowi-Ma’ruf yang sebanyak 16.957.123 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper