Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengembang Pokemon Go Rilis Gim Ponsel Harry Potter: Wizards Unite

Dilansir Reuters, Harry Potter: Wizards Unite dikembangkan bersama oleh pengembang Pokemon Go Niantic Inc dan Warner Bros dari AT&T Inc, yang memiliki hak pengembangan hiburan dari penulis novel Harry Potter, J.K. Rowling.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 21 Juni 2019  |  07:15 WIB
Topi seleksi Harry Potter - Istimewa
Topi seleksi Harry Potter - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -  Pengembang gim ponsel Pokemon Go merilis gim baru pada hari Kamis (20/6/2019) dengan tema karakter sihir dari dunia Harry Potter.

Dilansir Reuters, Harry Potter: Wizards Unite dikembangkan bersama oleh pengembang Pokemon Go Niantic Inc dan Warner Bros dari AT&T Inc, yang memiliki hak pengembangan hiburan dari penulis novel Harry Potter, J.K. Rowling.

Wizards Unite dijadwalkan untuk debut pada hari Jumat, tetapi para pemain di Amerika Serikat dapat mulai mengunduhnya sejak Kamis sore.

Seperti Pokemon Go, Wizards Unite menggunakan augmented reality dan pemetaan Google untuk membuatnya terlihat seperti karakter yang muncul di dunia nyata. Pemain melihat karakter, makhluk, dan elemen lainnya pada lanskap yang mereka lihat melalui kamera ponsel saat mereka bergerak.

Di Wizards Unite, pengguna bermain mencari anggota baru dalam Statute of Secrecy Task Force untuk membantu memecahkan misteri. Para pemain dapat menemukan artefak, merapalkan mantra, dan menemukan karakter dari film-film Harry Potter dan seri film prekuel "Fantastic Beasts dan Where to Find Them," kata para pengembang.

"Anda melihat semua karakter dan artefak favorit Anda, apakah itu Topi Seleksi, atau Buckbeak, atau apakah itu Harry sendiri atau Newt Scamander," kata Jonathan Knight, kepala studio Warner Bros Games San Francisco, seperti dikutip Reuters.

Baca Juga : Harga Emas Hari Ini

Ada juga cerita baru yang terungkap dalam gim, kata Knight.

"Ada juga jenis permainan di mana Anda mengumpulkan bahan ramuan, membuat ramuan, dan menggunakannya untuk meningkatkan kemmampuan penyihir Anda," lanjutnya.

Gim Niantic sebelumnya, Pokemon Go, melejit setelah diperkenalkan pada tahun 2016 dan membuat pemain berkeliling ke jalan-jalan kota, kantor, taman dan restoran untuk mencari karakter Pokemon.

Aktris Tiffany Haddish, penggemar berat buku-buku Harry Potter, diberikan kesempatan awal untuk mencoba Wizards Unite. Pada acara peluncuran yang diadakan oleh Warner Bros, Haddish mengatakan bagian favoritnya adalah gim ini memaksa orang untuk berkeliling dan berjalan mencari petunjuk dan karakter.

Dia mengatakan bahwa saat ia bermain Pokemon Go sebelumnya, berat badannya turun hingga 4 kilogram..

"Saya akan mulai memainkan ini seperti orang gila. Mungkin berat badan saya akan turun 4 hingga 7 kg. Siapa yang tahu?" ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top