Megawati dan Keluarga Besar PDIP Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar PDIP mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang ke-58.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 21 Juni 2019  |  09:31 WIB
Megawati dan Keluarga Besar PDIP Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Jokowi
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berbicara dalam acara Bu Mega Bercerita di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (7/1/2019). - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum PDIP  Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar PDIP mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi  yang ke-58.

Jokowi berulangtahun hari ini, Jumat (21/6/2019), dan dalam keterangan tertulisnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, PDIP mendoakan agar Jokowi sehat, panjang umur, dan semangat untuk terus berdedikasi bagi rakyat, bangsa, dan negara.

“Kepemimpinan Pak Jokowi pada periode kedua nanti diharapkan tidak hanya menyelesaikan berbagai persoalan mendasar guna meningkatkan kesejahteraan, keadilan, dan membangun kebudayaan bangsa, namun diyakini akan membawa kemajuan di seluruh lini kehidupan.  Dalam tanggung jawab Indonesia bagi dunia, maka kami berharap kepemimpinan beliau juga akan memerkuat semangat membangun persaudaraan dunia,” kata Hasto.

Hasto menyebut  bawa paada tahun 1955, Indonesia mampu menjadi “light star” bagi bangsa-bangsa Asia, Afrika, dan Amerika Latin dengan menyelenggarakan Konferensi Asia Afrika di Bandung.

Sejak itulah Bung Karno terus membangun tata dunia baru berdasarkan Pancasila. Setelah bangsa-bangsa di Asia Afrika dan Amerika Latin merdeka, Bung Karno berpandangan bahwa negara-negara yang baru merdeka tersebut akan berhadapan dengan dunia yang terbagi menjadi dua blok, Blok Barat dengan pimpinan Amerika Serikat, dan Blok Timur dipimpin Uni Soviet.

“Keduanya mengandung benih-benih imperialisme, maka Bung Karno karena konsistensinya melawan Kapitalisme dan Imperialisme, lalu menggagas lahirnya Gerakan Non Blok di Beograd, Yugoslavia yang sudah menerapkan sosialisme ala Eropa. GNB berpihak pada perdamaian dunia. Itulah kepeloporan Indonesia membangun persaudaraan dunia,” tukas Hasto.

Dia menambahkan, kini PDI Perjuangan juga percaya bahwa Jokowi pun terus mengambil semangat juang Bung Karno.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, megawati, pdip

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top