5 Terpopuler Nasional, Saat Yusril Kutip Hadist di Sidang Sengketa Pilpres dan Megawati Kemungkinan Jadi Ketua Umum PDIP Lagi

Momen saat ketua Tim Kuasa Hukum 01, Yusril Ihza Mahendra mengutip hadist di sidang lanjutan sengketa Pilpres 2019 menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Selasa (18/6/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 18 Juni 2019  |  19:17 WIB
5 Terpopuler Nasional, Saat Yusril Kutip Hadist di Sidang Sengketa Pilpres dan Megawati Kemungkinan Jadi Ketua Umum PDIP Lagi
Ketua tim kuasa hukum pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Yusril Ihza Mahendra (kanan) selaku pihak terkait menyampaikan keterangan pada sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (18/6/2019). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

1. Yusril Kutip Hadist: Seandainya Manusia Diberikan Kebebasan untuk Menuduh, Orang akan Seenaknya Menuduh

Ketua Tim Kuasa Hukum Paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra mengatakan pihak terkait secara tegas menolak seluruh dalil pemohon, yaitu Tim Kuasa Hukum Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pemohon pada intinya mendalilkan bahwa beban pembuktian untuk tuduhan pemohon menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk mahkamah tidak tepat.

Baca selengkapnya di sini.

2. Demonstrasi Masih Berlangsung, Wiranto Akan Tanya Prabowo

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto akan menanyakan asal massa yang berdemonstrasi di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (18/6/2019).

Pertanyaan Wiranto akan diajukan kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Dia hendak bertanya sebab sebelumnya Prabowo sudah pernah mengimbau agar pendukungnya tak menggelar aksi selama sidang sengketa Pilpres 2019 berlangsung di MK.

Baca selengkapnya di sini.

3. BW Cuma Sendiri di MK, Tim Hukum Prabowo-Sandi Sibuk Kumpulkan Saksi

Tim Hukum Prabowo-Sandi cuma dihadiri ketuanya, yaitu Bambang Widjojanto. Dia ditemani oleh tim asistensi.

Bambang mengatakan bahwa rekan lainnya fokus pada hal lain. Mereka saat ini sedang menyiapkan saksi untuk disiapkan besok.

Baca selengkapnya di sini.

4. Prabowo-Sandi Justru Lebih Banyak Menang di Lokasi Tuduhan Kecurangan TSM

Tim Hukum TKN Jokowi-Ma'ruf mengungkapkan bantahan terkait kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) yang dituduhkan Tim Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, di Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (18/6/2019).

Ketua Tim Hukum TKN Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan bahwa setiap lokasi yang Tim Hukum BPN tuduh ada kecurangan TSM, mestinya signifikan mempengaruhi hasil suara kandidat.

Baca selengkapnya di sini.

5. Megawati Kemungkinan Jadi Ketum Lagi, Tapi Akan Ada Ketua Harian

Megawati Soekarnoputri kemungkinan besar akan terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum PDIP pada Kongres V karena mampu mempertahankan kemenangan partai di Pemilu 2019.

kader PDIP Pramono Anung berpendapat, PDIP di bawah kepemimpinan Megawati terbukti mampu mempertahankan kemenangan setelah menjadi pemenang pada Pemilu 2014.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top