Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Demonstrasi Masih Berlangsung, Wiranto Akan Tanya Prabowo

Dia hendak bertanya sebab sebelumnya Prabowo sudah pernah mengimbau agar pendukungnya tak menggelar aksi selama sidang sengketa Pilpres 2019 berlangsung di MK.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 18 Juni 2019  |  17:12 WIB
Menko Polhukam Wiranto memberikan keterangan kepada wartawan terkait rencana dirinya bertemu dengan Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Muzakir Manaf (Mualem), di Jakarta, Senin (17/6/2019). - Bisnis/Lalu Rahadian
Menko Polhukam Wiranto memberikan keterangan kepada wartawan terkait rencana dirinya bertemu dengan Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Muzakir Manaf (Mualem), di Jakarta, Senin (17/6/2019). - Bisnis/Lalu Rahadian

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto akan menanyakan asal massa yang berdemonstrasi di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Selasa (18/6/2019). 

Pertanyaan Wiranto akan diajukan kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Dia hendak bertanya sebab sebelumnya Prabowo sudah pernah mengimbau agar pendukungnya tak menggelar aksi selama sidang sengketa Pilpres 2019 berlangsung di MK.

“Nanti kami tanya ke Pak Prabowo, siapa yang bergerak itu,” ujar Wiranto di kantornya, Jakarta Pusat.

Saat sidang sengketa Pilpres 2019 berlangsung hari ini, sejumlah massa terlihat menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Monumen Nasional. Massa terpantau datang dari Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR), Gerakan Pengusir Setan (GPS), dan FPI.

Menurut Wiranto, seharusnya pendukung Prabowo menuruti imbauan jagoannya agar tidak menggelar aksi selama sidang di MK berlangsung. Akan tetapi, massa ternyata tetap menggelar aksi pada Jumat (13/6) dan hari ini.

“Sidang yang sedang berlangsung tak usah diganggu ya, dengan gerakan-gerakan massa. Dan dia [Prabowo] siap menghormati hasil persidangan Mahkamah Konstitusi. Saya kira sesuatu yang sangat bagus dan saya juga mengharapkan pendukung beliau, simpatisan beliau, menaati itu,” tuturnya.

Sidang di MK akan berlangsung hingga maksimal 28 Juni. Hari ini, sidang sengketa Pilpres di MK berjalan dengan agenda mendengar jawaban pihak termohon dan terkait.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wiranto Sidang MK
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top