Rekonsiliasi dengan Prabowo, Jokowi : Naik Kuda Bisa, Naik MRT Juga Bisa

Presiden Jokowi menilai penting pertemuan antara dirinya dengan siapapun, termasuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga S. Uno untuk memajukan negara.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 14 Juni 2019  |  18:40 WIB
Rekonsiliasi dengan Prabowo, Jokowi : Naik Kuda Bisa, Naik MRT Juga Bisa
Dua kandidat calon presiden di Pilpres 2019: Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto - Bisnis

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menegaskan lagi komitmennya untuk membangun relasi dan kerja sama politik dengan pihak manapun yang bertujuan untuk membangun bangsa ke depan.

Dengan demikian, Presiden Jokowi terbuka melakukan rekonsiliasi dengan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S. Uno kapan pun dan dimana pun lokasinya.

“Ya, di manapun bisa.  Bisa dengan naik kuda, bisa. Bisa di Jogja, bisa. Bisa naik MRT, bisa,” kata Presiden Jokowi dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Kabinet, Jumat (14/6/2019).

Pernyataan Presiden Jokowi itu merespons keinginan Raja Yogyakarta yang sekaligus Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubawana X, agar segera dilakukan rekonsiliasi antara pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin, dengan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Sebelumnya saat menerima kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, di Yogyakarta, Sabtu (8/6/2-10), Sri Sultan berharap rekonsiliasi antara calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dengan calon presiden nomor urut Prabowo Subianto segera terwujud.

Presiden Jokowi menilai penting pertemuan antara dirinya dengan siapapun, termasuk pasangan Prabowo-Sandi untuk memajukan negara.

“Yang paling penting, kita bersama-sama bekerja sama untuk memajukan negara ini. Membangun negara ini,” ucap Presiden Jokowi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, prabowo subianto, Pilpres 2019

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top