KBRI Windhoek Promosi Wisata Hijau Indonesia di Tengah Gurun Namibia

KBRI juga memanfaatkan ajang tersebut untuk mempromosikan produk-produk ekspor unggulan dan handicraft Indonesia.
KBRI Windhoek Promosi Wisata Hijau Indonesia di Tengah Gurun Namibia Fitri Sartina Dewi | 11 Juni 2019 17:24 WIB
KBRI Windhoek Promosi Wisata Hijau Indonesia di Tengah Gurun Namibia
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Presiden Namibia Hage Gottfried Geingob saat kunjungan kenegaraan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8/2018). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA — KBRI Windhoek mempromosikan potensi ekowisata pertanian sebagai salah satu destinasi wisata pilihan di Indonesia pada acara Namibia Tourism Expo (NTE).

Acara pameran wisata terbesar di Namibia itu telah diselenggarakan pada 5—8 Juni 2019. Dalam acara tersebut KBRI Windhoek berupaya menonjolkan hijaunya sawah subak di Bali yang juga dijadikan sebagai tema pameran oleh KBRI.

“Suasana indah persawahan Indonesia menarik banyak perhatian pengunjung karena kontras dengan kondisi alam yang dimiliki oleh Namibia seperti gurun pasir dan savanna,” ujar Duta Besar RI untuk Namibia, Eddy Basuki dalam keterangan resmi, Selasa (11/6/2019).

Selain mempromosikan berbagai destinasi wisata di Indonesia, KBRI juga memanfaatkan ajang tersbeut untuk mempromosikan produk-produk ekspor unggulan dan handicraft Indonesia.

Berbagai produk ekspor dihadirkan dari berbagai perusahaan di Indonesia seperti produk makanan, minuman, turunan kelapa sawit, garmen, alat kebersihan, dan sebagainya.

Eddy optimistis bahwa program-program promosi ekonomi dan pariwisata yang dilakukan KBRI tahun ini akan semakin meningkatkan minat wisatawan Namibia berlibur ke Indonesia sekaligus mendorong minat pengusaha Namibia untuk berbisnis di Indonesia.

Pada NTE 2019 ini, stan KBRI dikunjungi sekitar 600 pengunjung. Dari total tersebut, sekitar 119 orang menyatakan ingin berwisata ke Indonesia dan 82 orang menyatakan berminat untuk melakukan bisnis dengan Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
afrika

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top