IPW : 7 Purnawirawan Polri Diduga Ikut Rapat Bersama Eks-Kapolda Metro Jaya Sofjan Jacoeb

Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane mengungkapkan ada 7 Jenderal Purnawirawan Polri yang diduga terlibat di dalam rapat bersama tersangka eks-Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Sofjan Jacoeb.
IPW : 7 Purnawirawan Polri Diduga Ikut Rapat Bersama Eks-Kapolda Metro Jaya Sofjan Jacoeb Sholahuddin Al Ayyubi | 11 Juni 2019 14:35 WIB
IPW : 7 Purnawirawan Polri Diduga Ikut Rapat Bersama Eks-Kapolda Metro Jaya Sofjan Jacoeb
Mantan Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Sofjan Jacoeb - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane mengungkapkan ada 7 jenderal purnawirawan Polri yang diduga terlibat di dalam rapat bersama tersangka eks-Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Sofjan Jacoeb.

Ketujuh jenderal purnawirawan tersebut menurut Neta, adalah Irjen A, Irjen HP, Brigjen SH, Brigjen DS, Brigjen Z, Brigjen ES dan Brigjen HAR.

Neta mendesak agar Polri menyelidiki keterlibatan 7 jenderal purnawirawan Polri itu dalam perkara dugaan tindak pidana makar.

"Jika terbukti ketujuh jenderal purnawirawan Polri itu terlibat dalam kasus makar, maka mereka harus segera ditetapkan sebagai tersangka dan segera ditahan," tutur Neta dalam keterangan resminya, Selasa (11/6/2019).

Menurut Neta, Polri perlu membersihkan internal Korps Bhayangkara tersebut, agar seluruh upaya penegakan hukum dalam perkara dugaan tindak pidana makar bisa transparan dan tidak diganggu ketujuh purnawirawan Polri itu.

Neta memprediksi bahwa ketujuh purnawirawan Polri tersebut masih memiliki akses kepada para penyidik di Polri, sehingga dikhawatirkan proses penyidikan kasus makar akan terganggu.

"Dalam menuntaskan kasus makar, Polri harus lebih dulu membersihkan internalnya agar upaya penegakan hukum yang sedang berjalan itu tidak digerogoti," kata Neta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Aksi 22 Mei, Makar

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top