Putra SBY Temui Megawati, Wapres JK Berkomentar Begini

Cairnya komunikasi politik antara putra Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Mantan Presiden Megawati dan keluarganya diyakini dapat menyejukkan suasana politik nasional.
Putra SBY Temui Megawati, Wapres JK Berkomentar Begini Anggara Pernando | 11 Juni 2019 16:57 WIB
Putra SBY Temui Megawati, Wapres JK Berkomentar Begini
Putra Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan istri Annisa Pohan (kanan) saat menyambangii kediaman Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri untuk berhalalbihalal, di Jakarta, Rabu (5/6/2019). - ANTARA FOTO/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA -- Cairnya komunikasi politik antara putra Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Mantan Presiden Megawati dan keluarganya diyakini dapat menyejukkan suasana politik nasional.

Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap silaturahmi yang dilakukan generasi kedua para politisi senior ini diharapkan memperkuat sendi kebangsaan. 

"Jadi justru anaknya [Pak SBY], generasi keduanya bagus. [Bisa] selfie-selfie [dengan Megawati dan juga putra-putrinya]. [Itu menunjukkan] walaupun ada masalah di generasi sebelumnya, tapi pada generasi muda itu direkatkan," kata JK di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Menurut JK, pertemuan silaturahmi tidak melulu berkaitan dengan isu politik berbagi kekuasaan. Politisi senior Partai Golkar itu meyakini belum ada pembicaraan apa pun terkait koalisi dan berbagi kekuasaan dalam pemerintahan mendatang. Ia menambahkan pertemuan antartokoh nasional memperkuat sisi hubungan antarindividu. 

"[Mereka juga] berterimakasih atas kedatangan semua tokoh-tokoh pada saat pemakaman ibunda mereka. Jadi kita sambut baik pertemuan-pertemuan itu, jangan dilihat hanya dari sisi politik," kata JK.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, menyambangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat perayaan Idulfitri lalu.

Kedatangan AHY dan Ibas ke kediaman Mega dilakukan setelah keduanya bersilaturahmi ke Istana Negara, bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1440 H  secara langsung.

Saat berada di kediaman Mega, AHY yang didampingi istrinya Annisa Pohan dan Ibas yang datang bersama Aliya Rajasa sempat berfoto dengan Megawati.

Dari unggahan twitter milik Fadjroel Rachman, terlihat putri Megawati, Puan Maharani yang juga Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, mengajak AHY, Ibas, Annisa, Aliya, dan Megawati melakukan foto bersama (wefie).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sby, megawati, Pilpres 2019

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top