Jasa Pramuka yang Kerap Dianggap Sepi Saat Melancarkan Libur Lebaran

Anggota Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Bakauheni Ikut serta dalam proses kelancaran arus balik Lebaran 2019 di Pelabuhan Bakauheni.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Juni 2019  |  11:17 WIB
Jasa Pramuka yang Kerap Dianggap Sepi Saat Melancarkan Libur Lebaran
Ilustrasi - Sebanyak 400 anggota Pramuka Kwarcab Pandeglang dan Lampung Selatan bersama dengan perwakilan pejabat, masyarakat dan pelaku pariwisata setempat mengikuti kegiatan Jambore Pesisir di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Rabu (13/3/2019). - Bisnis/Istimewa

Bisnis.com, BANDARLAMPUNG - Jasa Anggota Pramuka acapkali dianggap sepi oleh sebagian masyarakat. Padahal, ketika momentum Lebaran saat ini, Pramuka justru kerap berada di garis paling depan dalam membantu lancarnya arus mudik dan balik Lebaran.

Anggota Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Bakauheni bahkan Ikut serta dalam proses kelancaran arus balik Lebaran 2019 di Pelabuhan Bakauheni.

Menurut salah satu anggota pramuka, Oki Ardianto, di Lampung Selatan, Sabtu (8/6/2019), yang bertugas di pintu masuk tiket pejalan kaki dan barang bahwa pihak ASDP meminta kerja sama organisasi Pramuka sudah sejak arus mudik dan akan berlangsung hingga arus balik berjalan normal. "Kami ditugaskan untuk membantu petugas ASDP di beberapa titik," kata dia.

Dia menyebutkan bahwa ada sekitar 60 orang anggota Pramuka di Bakauheni yang ikut dalam membantu pihak pelabuhan. Tugas Pramuka dibagi-bagi ada yang pintu masuk pelabuhan, bagian informasi, cek dan ricek tiket dan lainnya.

Oki yang merupakan siswa kelas 3 SMK Negeri 1 Bakauheni mengatakan bahwa anggota pramuka di pelabuhan ini bertugas dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Pada arus mudik Lebaran 2019 lalu mereka bertugas membantu pihak ASDP dari Pukul 20.00 WIB hingga Pukul 08.00 WIB.

Di sisi lain pada Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) di setiap perempatan jalan menuju Pelabuhan Bakauheni juga terpantau anggota pramuka membantu pihak kepolisian mengatur arus lalu lintas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lebaran, pramuka

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top