Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Walmart Kembali Meluncurkan Layanan Antar ke Kulkas Pelanggan

Langkah yang ditempuh perusahaan ritel asal Paman Sam itu merupakan upaya untuk menemukan cara tidak konvensional dalam mengirim pesanan daring yang murah dan cepat.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 07 Juni 2019  |  13:42 WIB
Walmart - Reuters
Walmart - Reuters

Bisnis.com,JAKARTA — Walmart Inc akan memulai kembali layanan pengiriman bahan makanan langsung ke lemari pendingin pembeli.

Langkah yang ditempuh perusahaan ritel asal Paman Sam itu merupakan upaya untuk menemukan cara tidak konvensional dalam mengirim pesanan daring yang murah dan cepat.

Dilansir melalui Reuters, Jumat (7/6/2019), Walmart akan menyediakan kembali layanan tersebut pada musim gugur 2019. Pengiriman ke kulkas pembeli itu akan tersedia untuk lebih dari 1 juta pelanggan di tiga kota, Kansas City, Missouri; Puttsburgh, Pennsylvania; dan Vero Beach, Florida.

Dalam layanan itu, Walmart akan menggunakan pekerjanya sendiri. Perseroan juga akan menggunakan smart entry technology dan kamera yang dapat dipatenkan untuk mengakses rumah pembali.

Sebelumnya, Walmart telah menguji layanan itu pada 2017 dengan menggandeng smart security company August Home dan kurir pihak ketiga, Deliv. Tes itu berakhir setelah setahun dilakukan.

Dikutip melalui Bloomberg, Chief Executive Office Walmart Doug McMillon menuturkan bahwa pihaknya telah mempelajari penjemputan dengan baik. Dengan demikian, hal itu membuka kunci untuk kemampuan pengiriman.

"Bagaimana jika kami tidak hanya menempuh jarak satu mil ke rumah pelanggan, tetapi bahkan beberapa langkah terakhir?” ujarnya seperti dikutip melalui Bloomberg, Jumat (7/6/2019).

Walmart baru-baru ini meluncurkan pengiriman satu hari tanpa biaya pengiriman. Sebelumnya, Amazon.com Inc juga mengumumkan penawaran serupa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

supermarket
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top