Kejanggalan-kejanggalan Keberangkatan Prabowo dan Rombongan ke Dubai

Calon Presiden 02 Prabowo Subianto disebut pergi ke Dubai, Uni Emirat Arab, bersama empat warga negara asing.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  07:40 WIB
Kejanggalan-kejanggalan Keberangkatan Prabowo dan Rombongan ke Dubai
Capres Prabowo Subianto diikuti Amien Rais saat hendak menjenguk Eggie Sudjana di Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019). - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA - Calon Presiden 02 Prabowo Subianto disebut pergi ke Dubai, Uni Emirat Arab, bersama empat warga negara asing.

Dua orang merupakan warga negara Rusia bernama Mikhail Davydov dan Anzhelika Butaeva, dua lainnya ialah Justin (Amerika Serikat) dan Mischa Gemermann (Jerman).

"Benar," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Sam Fernando, Selasa (28/5/2019), ketika dikonfirmasi ihwal daftar nama yang tertulis di manifest penerbangan.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo berangkat sekitar pukul 08.14 WIB menggunakan pesawat Embraer 190/Lineage 1000 dengan Nomor Registrasi 9H-NYC dari Bandar Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur.

Selain Prabowo ada tiga lagi warga Indonesia di pesawat itu, yaitu Tedy Arman, Yuriko Fransisko Karundeng, dan Gibrail Habel Karapang. Pesawat yang sama juga ditumpangi Prabowo saat terbang ke Brunei Darussalam pada Kamis (16/5/2019).

Nama Mikhail Davydov dan Anzhelika Butaeva pernah disebut dalam tulisan berjudul 'DPR Undang Parlemen Asing Saksikan Pemilu' yang tayang di situs resmi Dewan Perwakilan Rakyat, dpr.go.id. Keduanya disebut diterima oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon, yang juga Wakil Ketua Umum Gerindra.

Mikhail dan Anzhelika disebut mewakili Sekretariat Parlemen Rusia (DUMA). Namun, menurut penelurusan di situs resmi DUMA, duma.gov.ru, nama Mikhail Davydov dan Anzhelika Butaeva tak tercatat di sana.

Anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria mengatakan Prabowo ke Dubai untuk bertemu kolega dan temannya, sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan.

Riza menuturkan, Prabowo belum sempat menemui kolega dan teman-temannya lantaran sibuk kampanye Pilpres 2019. Masa kampanye Pilpres 2019 berlangsung sejak 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

Meski menyebut keperluan cek kesehatan, Riza mengklaim Prabowo sebenarnya dalam kondisi kesehatan yang prima. Dia mengatakan pemeriksaan kesehatan itu rutin dilakukan.

 "Biasa, ada urusan ketemu kolega, bisnis. Sekaligus check up kesehatan," kata Riza ketika dihubungi, Selasa (28/5/2019) malam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dubai, rusia, gerindra, prabowo subianto, Ditjen Imigrasi

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top