Demo 22 Mei : Massa Aksi tak mau Mundur

Massa Aksi 22 Mei belum mau mundur sepanjang jalan Thamrin hingga sekitar kantor Bawaslu RI, Rabu (22/5/2019) pukul 21.23 WIB.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  21:39 WIB
Demo 22 Mei : Massa Aksi tak mau Mundur
Aksi bakar sampah di sepanjang jalan Thamrin oleh aksi massa 22 Mei - Bisnis/Aziz R

Bisnis.com, JAKARTA — Massa Aksi 22 Mei belum mau mundur sepanjang jalan Thamrin hingga sekitar kantor Bawaslu RI, Rabu (22/5/2019) pukul 21.23 WIB.

Menurut pantauan Bisnis di lokasi, massa aksi mundur hingga kawasan hotel Sari Pacific Jakarta ketika dilempar gas air mata, tetapi terus maju lagi apabila asap telah hilang.

"Tahan, tahan! Maju terus, jangan mundur," teriak massa aksi, yang di wajah sekitar mata mereka telah dilumuri pasta gigi untuk mencegah perihnya gas air mata.

Beberapa mulai menyiapkan pecahan batu bata dan batako, lainnya yang telah membawa ketapel, berbagi kelereng dengan sesamanya. Sementara itu, sampah-sampah dibakar di pinggir pohon dan taman di sepanjang jalan Thamrin.

Kendati demikian, massa masih terkontrol untuk tidak merusak sarana dan prasarana milik perkantoran di kawasan aksi. Beberapa yang mencoba merusak pagar besi, justru dicegah oleh kawannya sendiri untuk menahan diri.

Hingga kini, suara petasan masih terus menggelegar dan ambulans hilir mudik membawa massa aksi yang cidera atau kelelahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019, Aksi 22 Mei

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top