Aparat Tambah Pengamanan Hadapi Pendukung 02 di Sekitar Gedung Bawaslu

Empat peleton di antaranya segera mengarah ke Jalan Wahid Hasyim, arah Tanah Abang untuk membantu petugas kepolisian menangani massa yang masih bertahan di sana.
Newswire | 22 Mei 2019 05:22 WIB
Massa melakukan perlawanan ke arah petugas di depan kantor Bawaslu di kawasan Thamrin, Jakarta, Selasa (21/5/2019). - ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA – Aparat menambah pengamanan di sekitar Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Sedikitnya lima peleton dari Kodam Jaya tiba di Gedung Bawaslu, Jakarta, sekira pukul 4.10 WIB, Rabu (22/5/2019).

Empat peleton di antaranya segera mengarah ke Jalan Wahid Hasyim, arah Tanah Abang untuk membantu petugas kepolisian menangani massa  yang masih bertahan di sana.

Sementara itu, satu peleton lainnya berjaga di persimpangan Jalan MH Thamrin.

Massa perusuh masih melakukan perlawanan dengan melempar batu, kembang api dan petasan ke arah polisi dari arah Tanah Abang.

Petugas kepolisian juga sudah beberapa kali berganti giliran untuk menangani para perusuh yang melebar buntut dari provokasi di area Gedung Bawaslu.

Demo pendukung calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah dimulai sejak Selasa (21/5) siang di sekitar Gedung Bawaslu. Demo sempat diberikan toleransi waktu hingga usai salat tarawih.

Pendukung 02 yang sempat salat tarawih di jalan pun bisa membubarkan diri. Namun, jelang dini hari, sejumlah massa datang lagi ke Bawaslu dan melakukan perusakan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kerusuhan, Pemilu 2019

Sumber : Antara

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top