Mampir Salat Jumat, Jokowi Sempat Tawar Tenun di Desa Sade 

Hari ini Presiden Jokowi mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat. Saat singgah di Desa Sade, Kabupaten Lombok Tengah untuk melaksanakan salat Jumat (17/5/2019) Presiden Joko Widodo tertarik dengan kain tenun Lombok. 
Eka Chandra Septarini | 17 Mei 2019 17:05 WIB
Presiden Joko Widodo dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah melihat-lihat kain tenun di Desa Sade, Lombok Tengah, Jumat (17/5/2019) - Humas Pemprov NTB

Bisnis.com, LOMBOK TENGAH -- Hari ini Presiden Jokowi mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Saat singgah di Desa Sade, Kabupaten Lombok Tengah untuk melaksanakan salat Jumat (17/5/2019) Presiden Joko Widodo tertarik dengan kain tenun Lombok. 

Usai melaksanakan salat Jumat, Jokowi sempat berkeliling sejenak untuk melihat-lihat hasil karya masyarakat setempat. Didampingi Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Jokowi langsung menawar kain tenun yang dipilihnya. 

"Ini saya beli bu, tapi boleh saya tawar ya," ujar Jokowi di Desa Sade, Kabupaten Lombok Tengah. 

Gubernur NTB yang menemani Jokowi pun ikut menawar kain yang telah dipilih presiden tersebut. 

"Bu, presiden kita ini jarang-jarang ke Lombok, apalagi khusus ke Sade, kasih harga khusus buat presiden ya," ujar Zulkieflimansyah. 

Usai membayar kain tenun tersebut, Presiden Jokowi beserta Gubernur Zul beranjak dari Desa Sade dengan iringan musik khas Sasak dan Presean.

Jokowi hadir di Lombok dalam rangka kunjungan kerja untuk meninjau lokasi pembangunan sirkuit MotoGP di kawasan Kuta, Mandalika. 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, KEK Mandalika

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup