Jabatan Wagub DKI Lowong : PKS Berharap Pansus Cepat Bekerja Pilih Calon

Pansus itu diperlukan agar Panitia Pemilihan bisa segera dibentuk agar bisa segera memilih wakil gubernur menggantikan jabatan Sandiaga S. Uno yang sudah mundur sejak tahun lalu.
Muhamad Wildan | 15 Mei 2019 20:07 WIB
Ketua DPD PKS DKI Jakarta A.Suhaimi (kiri) dan Agung Yulianto (kanan), dua dari 3 kader PKS yang diajukan sebagai Cawagub DKI - Bisnis/Feni Freycinetia

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengharapkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta dapat segera efektif bekerja.

Menurutnya, Pansus itu diperlukan agar Panitia Pemilihan bisa segera dibentuk agar bisa segera memilih wakil gubernur menggantikan jabatan Sandiaga S. Uno yang sudah mundur sejak tahun lalu.

Pansus yang dibentuk berfungsi untuk menyiapkan tata cara pemilihan wakil gubernur, sedangkan panlih bertugas untuk menjalan aturan tersebut.

Untuk diketahui, Pansus sudah resmi dibentuk dengan Ketua Fraksi Hanura Ongen Sangaji sebagai ketua dan Ketua Fraksi Nasdem Bestari Barus sebagai wakil ketua.

Adapun dua nama tersebut tidak lolos menjadi anggota dewan berdasarkan hasil rekapitulasi sementara.

Menanggapi hal tersebut, Suhaimi tidak ambil pusing dan berharap Ongen dan Bestari bisa bekerja dengan profesional selaku ketua dan wakil ketua untuk memilih wakil gubernur yang menurutnya sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

"Itu kan menunggu keputusan KPU kita tidak mau mendahului," ujar Suhaimi, Rabu (15/5/2019).

Untuk diketahui, dua nama yang dicalonkan oleh Gerindra dan PKS untuk menggantikan Sandiaga Uno sebagai pendamping Gubernur DKI Jakarta adalah mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dki, sandiaga uno, wakil gubernur dki

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup