Prabowo Jadi Peyakin Sandi Terjun ke Politik, Apa Kalimat Saktinya?

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengaku pasangannya, yaitu Calon Presiden Prabowo Subianto yang membuatnya yakin terjun ke dunia politik.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 15 Mei 2019  |  13:19 WIB
Prabowo Jadi Peyakin Sandi Terjun ke Politik, Apa Kalimat Saktinya?
Warga menunjukkan jarinya yang telah dicelupkan tinta usai memberikan hak suaranya dengan latar poster Calon Presiden - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/4/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengaku pasangannya, yaitu Calon Presiden Prabowo Subianto yang membuatnya yakin terjun ke dunia politik.

Di akun instagramnya, Sandi mengatakan bahwa semua itu berawal dari pertanyaan Prabowo sekitar empat tahun lalu.

“Beliau pernah bertanya kepada saya apalagi yang saya cari di dunia ini dengan segala rezeki Allah yang telah berikan kepada saya,” katanya, Rabu (15/5/2019).

Sandi menjelaskan bahwa pertanyaan tersebut sangat mengetuk hatinya. Dia merasa Tuhan telah begitu baik kepadanya dan keluarga karena telah memberi rezeki melimpah.

Lalu dia memutuskan menjadi calon wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta bersama Anies Baswedan. Pada 2017 dia terpilih mengalahkan petahana Basuki Tjahaja Purnama.

Belum setahun menjabat sebagai orang nomor dua di Jakarta, Prabowo mengajak Sandi menjadi wakil presiden.

“Saya waktu itu bilang ke Pak Prabowo saya hanya ingin menjalankan ini kalau saya fokus 100% secara totalitas, termasuk saya tinggalkan kursi di balai kota [sebagai wagub],” jelasnya.

Sandi mengaku memilih jalan politik dan menanggalkan posisi wagub untuk jadi wakil presiden bukan karena tamak jabatan.

“Sudah tidak ada lagi yang saya kejar di dunia kecuali mendapat ridho dari Allah. Saya tidak pernah ada niatan untuk mengejar kekuasaan. Sejak awal ikhtiar saya ialah menghadirkan ekonomi yang lebih baik dan menghadirkan keadilan untuk  seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya. 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno, prabowo subianto, Pemilu 2019

Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top