KPU Selesaikan Rekapitulasi Pemilu Luar Negeri Hari Ini

Masih ada 24 kota di luar negeri yang proses rekapitulasi hasil Pemilu-nya masih belum rampung.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 09 Mei 2019  |  11:53 WIB
KPU Selesaikan Rekapitulasi Pemilu Luar Negeri Hari Ini
Anggota PPLN Beijing melakukan penghitungan surat suara Pemilu 2019 yang dikirimkan oleh para pemilih WNI dari berbagai daerah di China melalui pos di KBRI Beijing, Rabu (17/4/2019). - ANTARA/M. Irfan Ilmie

Bisnis.com, JAKARTA -- Rekapitulasi dan pengesahan hasil Pemilu dari luar negeri ditargetkan selesai Kamis (9/5/2019).

Hingga saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan rekapitulasi hasil Pemilu luar negeri dari 105 kota. Rekapitulasi Pemilu di 24 kota lainnya akan diselesaikan hari ini.

"Hari ini dirampungkan kecuali [hasil Pemilu] Kuala Lumpur masih proses PSU [Pemungutan Suara Ulang] metode pos," kata Komisioner KPU Viryan di kantornya, Jakarta, Kamis (9/5).

Rekapitulasi hasil Pemilu dari Kuala Lumpur, Malaysia ditargetkan menyusul dilakukan pada Jumat (17/5). Tetapi, Viryan menyebut target itu bersifat tentatif.

Pada kesempatan yang sama, dia mengungkapkan sudah ada tiga daerah di Indonesia yang menyelesaikan proses rekapitulasi di tingkat provinsi hingga saat ini.

"[Daerahnya] Gorontalo, Bangka Belitung, dan Bali," tutur Viryan.

KPU menargetkan dapat memulai proses rekapitulasi hasil Pemilu di dalam negeri pada hari ini atau Jumat (10/5). Rekapitulasi hasil Pemilu di tingkat nasional harus selesai maksimal pada Rabu (22/5).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kpu, Pemilu 2019

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top