Kampung Inggris LC Terima 700 Siswa Baru Tiap Bulan

Lembaga Kursus Pendidikan Bahasa Inggris. yang terletak di Kampung Inggris Pare yakni Language Center (LC) menerima sebanyak 700 siswa setiap bulannya.
Mia Chitra Dinisari | 04 Mei 2019 18:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Kursus Pendidikan Bahasa Inggris. yang terletak di Kampung Inggris Pare yakni Language Center (LC) menerima sebanyak 700 siswa setiap bulannya.

Padahal, mereka baru beroperasi dalam tiga tahun terakhir.

Direktur Marketing Kampung Inggris LC Frandy Subachtiar mengatakan rata-rata pendaftaran mencapai 700 siswa per bulan. Artinya, tidak kurang dari 8000 pendaftar setiap tahunnya. Itupun saat kondisi biasa, pendaftaran mencapai titik tertinggi pada saat menjelang lebaran, musim liburan, atau momen akhir tahun di mana pendaftaran bisa meningkat 2-3 kali lipat. Maka tidak heran jika saat ini Kampung Inggris LC sudah memiliki alumni lebih 15.000 siswa.

"Kesuksesan Kampung Inggris LC juga terlihat dari jumlah follower instagram yang mencapai 157K dan 38K likers facebook. Angka ini membuat Kampung Inggris LC sebagai Lembaga kursus Bahasa inggris terbesar di Kampung Inggris Pare. Kampung Inggris LC juga baru saja mendapatkan 100.000 subscriber di Youtube channelnya dan mendapat penghargaan dari Youtube berupa Silver Play Button. Ditambah lagi Google customers review yang lebih dari 1000 orang telah mencapai bintang 4,9 dari 5. LC," demikian seperti dikutip dari siaran persnya.

Dia memaparkan ada enam hal yang mereka terapkan dalam Kampung Inggris LC berikut ini

1. Metode Pembelajaran 

Kampung Inggris LC Mempunyai metoda pembelajaran berkualitas yang dinamakan “Integrated Intensive Program”. Dimana Pembelajaran di LC Bersifat Menyeluruh mulai dari speaking, grammar, dan pronunciation yang bersifat intensive dan terintegrasi dari pagi sampai malam sehingga mempercepat peserta dalam penguasaan bahasa inggris.

2. Menyediakan opsi pembayaran yang banyak

Kampung Inggris Pare Kediri menyediakan opsi pembayaran yang cukup banyak. Jadi, siapa pun bisa mengirimkan dana yang dibutuhkan melalui transfer bank atau cara transaksi lain yang tersedia dengan praktis.

3. Asrama English Area dengan suasana kekeluargaan

Salah satu kunci sukses lancar berbicara bahasa inggris adalah dengan membiasakan bicara English setiap saat. LC kampung inggris sudah menyediakan tempat tinggal bagi para peserta didiknya berupa Asrama English Area sehingga memudahkan siswa menguasai bahasa inggris dalam waktu relatif singkat. Kampung Inggris Pare Kediri menghapus stigma banyak orang yang menganggap belajar bahasa Inggris sebagai hal menakutkan lewat camp yang mereka bangun. Para siswa yang telah tergabung bukan hanya mendapatkan materi pembelajaran terbaik, tetapi juga dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang bakal menciptakan suasana kekeluargaan yang mengesankan. Maka bukan hal aneh bila pada akhirnya hubungan sesama anggota tetap terjaga meski mereka sudah keluar dari camp.

4. Sistem pembelajaran yang sangat mengasyikan

Berhubungan dengan poin sebelumnya, untuk memudahkan penyampaian materi, sistem pembelajaran yang diterapkan LC Kampung Inggris Pare Kediri pun sangat mengasyikan. LC menghapus anggapan belajar bahasa Inggris yang membosankan dan kaku melalui metode menyenangkan. Tentu saja cara ini disesuaikan dengan materi yang tersedia dalam program supaya siswa dapat mencernanya dalam waktu cepat.

5. Menumbuhkan nilai-nilai kedisiplinan

Selain seru dan tak membosankan, kelas-kelas yang dirancang LC juga menumbuhkan nilai-nilai kedisiplinan siswa. Hal tersebut dapat dilihat dari jadwal yang harus anggota patuhi setiap hari, termasuk waktu bangun hingga tidur. Dengan demikian, saat menuntaskan program pembelajaran bersama Kampung Inggris Pare Kediri, siswa bukan hanya lihai dalam berbahasa Inggris, tetapi juga menjadi pribadi dengan karakter disiplin dalam keseharian.

6. Meningkatkan kepedulian pada sesama anggota

Kepedulian terhadap sesama anggota pun akan terpupuk selama berada di asrama LC Kampung inggris. Hal ini semakin ditunjang berbagai fasilitas nyaman dan bersih yang disediakan pihak pengelola. Belajar secara berkelompok pun dinilai meningkatkan kemampuan berbahasa seseorang, terutama untuk berkomunikasi (speaking dan listening). Jadi, mereka tak akan kesulitan saat berhadapan dengan native speaker atau saat harus menyampaikan informasi penting dalam bahasa Inggris.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kursus bahasa lia

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top