Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Atasi Masalah Pendidikan dan Kebudayaan dengan Sinergi Pusat dan Daerah

Sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dinilai dapat mengatasi permasalah pendidikan dan kebudayaan dari tingkat hulu-hilir.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 27 April 2019  |  14:57 WIB
Siswa SMA Taruna Nusantara - Antara
Siswa SMA Taruna Nusantara - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dinilai dapat mengatasi permasalah pendidikan dan kebudayaan dari tingkat hulu-hilir. 

Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan (Sesbalitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Dadang Sudiyarto menyampaikan bahwa permasalahan pendidikan di daerah tidak dapat diselesaikan tanpa sinergisme antara pemerintah daerah dengan UPT Kemendikbud yang ada di daerah.

“Jika tidak bisa dilakukan bersama antara dinas dan UPT, maka akan sulit untuk memotret permasalahan pendidikan di daerah dan penyelesaian kedepannya," kata Dadang dalam keterangan resminya, Sabtu (27/4/2019).

“Kita bisa memupuk sinergisme antar unit yang sama-sama bergerak di bidang peningkatan mutu pendidikan," lanjutnya.

Senada, Gubernur Jambi, Fachrori juga menilai bahwa diperlukan peningkatan sinergisme untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan.

“Tingkatkan sinergisme antar bidang, mulai dari sekolah hingga pegawai di pendidikan dalam memajukan pendidikan dan kebudayaan, terlebih untuk bisa mewujudkan Jambi yang lebih tertib, unggul, dan nyaman,” ujar Fachrori.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan kebudayaan
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top