Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Quick Count Pemilu 2019, PKS Lolos ‘Parliamentary Threshold’

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan berdasarkan hitung riil sementara yang dilakukan oleh DPP Partai Keadilan Sejahtera, partainya tidak saja akan lolos parliamentary threshold (PT) 4 pemilu, tapi juga meunjukkan kinerja yang menggembirakan di pemilu 2019.
Presiden PKS Sohibul Iman/Antara
Presiden PKS Sohibul Iman/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan berdasarkan hitung riil sementara yang dilakukan oleh DPP Partai Keadilan Sejahtera, partainya tidak saja akan lolos parliamentary threshold (PT) 4 pemilu, tapi juga meunjukkan kinerja yang menggembirakan di pemilu 2019.

"Kita akan memiliki hasil yang jauh lebih baik dari Pemilu 2014 dan diprediksi Insya Allah akan mendapatkan hasil akhir dua digit sebagaimana amanat Musyawarah Nasional," kata Sohibul di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Sohibul mengaku PKS terus mengikuti proses perhitungan suara Pemilihan Umum 2019 secara intensif.

Perolehan tersebut, kata dia, tentu tidak lain karena karunia dan rahmat Tuhan. Karena itu PKS bersyukur kepada Allah dan beristighfar atas kekeliruan dan kekhilafan yang mungkin dilakukan PKS di dalam proses kampanye juga di dalam proses pencapaian perolehan suara.

"Yang kedua kita ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Rote sampai Pulau Miangas yang memberikan kepercayaan kepada PKS. Sehingga PKS mendapatkan lonjakan suara yang cukup signifikan," ujarnya.

"Juga tentu kita berterima kasih kepada habaib, ulama, asatiz dan tokoh masyarakat sehingga PKS memperoleh suara yang signifikan," katanya.

Di antara hal yang positif yang dilakukan PKS di tahun 2019 ini bahwa PKS melakukan politik gagasan dengan mengeluarkan empat program yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Beberapa di antara gagasan itu adalah  masalah pajak STNK dihapus, SIM seumur hidup, perlindungan ulama dan juga penghapusan pajak penghasilan di bawah Rp8 juta.

"Tidak lupa bahwa kita juga melakukan kampanye kreatif sehingga kita mendapatkan simpati dari masyarakat, memberikan suasana yang gembira bukan suasana permusuhan bahkan ada program khusus untuk milenial yakni 8Stories. Ini juga merupakan kampanye yang kreatif," kata Sohibul.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper