Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapal Pecah di Tengah Danau, 150 Orang Hilang

Sekitar 150 orang dinyatakan hilang setelah sebuah kapal tenggelam saat menyeberangi danau di Republik Demokratik Kongo, ujar Presiden Felix Tshisekedi.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 17 April 2019  |  07:28 WIB
Kapal Pecah di Tengah Danau, 150 Orang  Hilang
Ilustrasi kapal tenggelam - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA--Sekitar 150 orang dinyatakan hilang setelah sebuah kapal tenggelam saat menyeberangi danau di Republik Demokratik Kongo, ujar Presiden Felix Tshisekedi.

“Saya sangat sedih atas kecelakaan di Danau Kivu in. Jumlah korban sementara adalah 150 orang hilang, "kata Tshisekedi di akun Twitter sebagaimana dikutip Reuters, Rabu (17/4). 

Delphin Mbirimbi, seorang aktivis lokal di provinsi Kivu Selatan, mengatakan kepada Reuters bahwa kapal itu, yang berangkat dari provinsi Kivu Utara, pecah di danau dekat wilayah Kalehe.

Dia menyebutkan tiga mayat telah ditemukan dan 33 orang telah diselamatkan pada kecelakaan yang terjadi pada Senin waktu setempat. Sedangkan  150 penumpang lainnya dinyatakan hilang.

Tshisekedi mengatakan dia mengikuti situasi ini dengan seksama “untuk mengidentifikasi dan memberikan sanksi kepada mereka yang bertanggung jawab.

Kecelakaan kapal mematikan adalah hal biasa di Kongo. Salah satu penyebab kecelaaan di negara yang dipenuhi hutan-hutan itu adalah kelebihan muatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal laut
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top