Pemilu 2019 : Oded Minta Warga Bandung Tidak “Offside” Tanggapi Hasil Pemilu 2019

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengimbau masyarakat jangan sampai offside atau berlebihan dalam menanggapi hasil Pemilihan Umum 2019 ini.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 17 April 2019  |  10:15 WIB
Pemilu 2019 : Oded Minta Warga Bandung Tidak “Offside” Tanggapi Hasil Pemilu 2019
Wali Kota Bandung Oded Usai Nyoblos bareng istri - Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG — Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengimbau masyarakat jangan sampai offside atau berlebihan dalam menanggapi hasil Pemilihan Umum 2019 ini.

"Mudah-mudahan kita bisa menahan diri selama pesta politik ini, sehari, dua hari ini jangan sampai ada hal-hal [gangguan kondusifitas] ketika kita sebagian ada yang offside," kata Oded usai mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Rabu (17/4).

Siapapun yang terpilih, baik anggota legislatif maupun presiden dan wakil presiden, dia mengimbau masyarakat untuk menerima keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil perhitungan resmi. Sehingga masyarakat tidak perlu memantik perselisihan saat jagoan yang didukungnya tidak terpilih.

"Jangan ada yang offside, karena biasanya persoalan itu muncul ketika ada yang offside," katanya.

Mengatasi hal tersebut, dia mengaku, Pemkot Bandung telah bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Pemilu. Ia harap masyarakat terus bersama menjaga kondusifitas pada penyelenggaraan pemilu kali ini. Sebelumnya ia mengaku telah melakukan sosialisasi terkait keamanan ke setiap wilayah.

"Kondusifitas yang sudah luar biasa biasa ini tolong diindahkan oleh semuanya," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemilu 2019

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup