KENAL DAPIL : Olla Ramlan Berebut Suara Pendukung Desy Ratnasari di Dapil Jabar IV

Ribka Tjiptaning Proletariyati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dewi Asmara dari Partai Golkar, Desy Ratnasari dari Partai Amanat Nasional, dan Reni Marlinawati dari Partai Persatuan Pembangunan, merupakan anggota legislatif yang lolos dari Dapil Jabar IV pada Pemilu 2014.
Samdysara Saragih | 12 April 2019 11:08 WIB

Kabar24.com, JAKARTA — Masyarakat Kabupaten dan Kota Sukabumi yang tergabung dalam Daerah Pemilihan Jawa Barat IV mengutus empat anggota DPR perempuan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014.

Mereka adalah Ribka Tjiptaning Proletariyati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dewi Asmara dari Partai Golkar, Desy Ratnasari dari Partai Amanat Nasional, dan Reni Marlinawati dari Partai Persatuan Pembangunan.

Dua wakil rakyat Dapil Jabar IV sisanya adalah pria sehingga kuota perempuan mencapai 66,67%.

Empat anggota DPR perempuan tersebut masih bertahan di Senayan. Bahkan, mereka terdaftar lagi sebagai calon anggota legislatif (caleg) di Dapil Jabar IV pada Pileg 2019.

Eksistensi empat srikandi Sukabumi Raya tersebut pun hendak digoyang oleh para caleg wajah baru. Partai Nasdem dan Partai Hanura yang tidak kebagian kursi pada Pileg 2014 menyiapkan figur populer untuk menembus enam besar pengumpul suara.

Partai Nasdem menjagokan model Olla Ramlan dan mantan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto. Adapun, Partai Hanura memasang bekas juara dunia bulu tangkis Icuk Sugiarto.

Apakah wakil rakyat Dapil Jabar IV untuk periode 2019-2024 masih didominasi oleh kaum hawa?

 PETAHANA DAPIL JABAR IV

Partai Politik 

Petahana 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan 

Ribka Tjiptaning Proletariyati 

Partai Golkar 

Dewi Asmara 

Partai Gerindra 

Heri Gunawan 

Partai Amanat Nasional 

Desy Ratnasari 

Partai Keadilan Sejahtera 

Slamet 

Partai Persatuan Pembangunan 

Reni Marlinawati 

   Sumber: DPR

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jabar, caleg, dapil, Pemilu 2019

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top