Dahnil : Prabowo-Sandi akan Bentuk TGPF Kasus Novel jika Menang Pilpres 2019

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi menyebutkan bahwa paslon nomor urut 02 akan membuat Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk menangani kasus Novel Baswedan hingga rampung. TGPF akan dibentuk jika Prabowo-Sandi memenangkan Pilpres 2019.
Sholahuddin Al Ayyubi | 11 April 2019 13:21 WIB
Penyidik KPK Novel Baswedan bersiap menjadi saksi dalam sidang kasus merintangi penyidikan perkara korupsi dengan terdakwa Lucas di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (10/1/2019). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi menyebutkan bahwa paslon nomor urut 02 akan membuat Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk menangani kasus Novel Baswedan hingga rampung. TGPF akan dibentuk jika Prabowo-Sandi memenangkan Pilpres 2019.

Juru Bicara Tim BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan bahwa TGPF yang akan dibentuk Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno nanti akan diisi oleh masyarakat independen. Dengan begitu mereka bisa bekerja secara netral dan tidak ada konflik kepentingan untuk menangkap pelaku kasus tindak pidana penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

"Nanti kalau Prabowo-Sandi menang di Pilpres, kami akan bentuk TGPF dari masyarakat yang independen. TGPF yang kemarin mana, ini sudah 2 tahun gak beres-beres kasusnya," tutur Dahnil, Kamis (11/4/2019).

Dahnil meneybutkan Prabowo memberikan perhatian lebih terkait kasus tersebut dan terus memantau perkembangannya di media massa.

"Jadi yang jelas, kalau soal Novel Baswedan, Pak Prabowo sudah menyampaikan bahwa Novel itu ksatria yang tengah mencari keadilan. Novel itu simbol pemberantasan tindak pidana korupsi," kata Dahnil.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, novel baswedan

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup