Jokowi Baca Pantun Buka Kampanyenya di Sumut

Ada sebuah pantun yang dibacakan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) saat berkampanye di Gelanggang Olahraga (GOR) Dispora Sumatera Utara, Deli Serdang, Jumat (5/4/2019).
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 06 April 2019  |  01:33 WIB
Jokowi Baca Pantun Buka Kampanyenya di Sumut
Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan menantunya Bobby Nasution di GOR Dispora Sumatera Utara, Deli Serdang, Jumat (5 - 4)

Bisnis.com, DELI SERDANG -- Ada sebuah pantun yang dibacakan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) saat berkampanye di Gelanggang Olahraga (GOR) Dispora Sumatera Utara, Deli Serdang, Jumat (5/4/2019).

Pantun itu dibacakan Jokowi saat membuka pidato kampanyenya. Pertemuan terbatas Jokowi dengan pendukungnya di Deli Serdang terlambat hampir 2 jam dari jadwal yang dirancang.

"Seuntai kapas menjadi benang, benang ditenun menjadi kain. Kami datang ke Deli Serdang, doakan menang Jokowi-Amin," kata Jokowi membacakan pantun di atas panggung.

Usai membacakan pantun, Jokowi menyampaikan target suara yang hendak diraih di Sumut pada pemilu 2019. Dia memasang target suara 65% dari Sumut pada pemilu kali ini.

Setelah itu, Jokowi sempat berpesan agar pendukungnya serius berkampanye dan menangkal semua berita bohong jelang 17 April 2019. Menurut Jokowi, berita bohong yang banyak beredar tentang dirinya dan Ma'ruf Amin harus ditangkal.

"Saya beri contoh isunya nanti kalau Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin menang pendidikan agama dihapus, itu bohong. Kalau menang perkawinan sejenis dibolehkan, bohong. Itu hoaks, fitnah. Tolong dijawab dan diluruskan," katanya.

Kampanye Jokowi di Deli Serdang tidak berjalan lama. Rangkaian acara berakhir sekitar pukul 22.00 WIB.

Setelah ini, capres petahana dijadwalkan berkampanye di Kabupaten Asahan pada Sabtu (6/4) siang. Kemudian, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Bandara Kualanamu untuk menuju Batam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, KAMPANYE PILPRES, Pilpres 2019

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top