Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Video Rizieq Shihab Sebut Ketua TPS dan Menlu Retno Ajak Staf KBRI di Arab Menangkan Jokowi

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab menyebut bahwa Menteri Luar Negeri Retno Marsudi tanpa sungkan dan malu-malu mengajak seluruh staf dan pekerja di Kedubes Indonesia dan KjRI di Arab Saudi untuk bekerja keras memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Bisnis.com, JAKARTA - Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab menyebut bahwa Menteri Luar Negeri Retno Marsudi tanpa sungkan dan malu-malu mengajak seluruh staf dan pekerja di Kedubes Indonesia dan KJRI di Arab Saudi untuk bekerja keras memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo atau Jokowi dan Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Pernyataan Rizieq Shihab itu disampaikan lewat video yang diunggah di akun Front TV pada 29 Maret 2019 dengan judul Pemilu Jujur dan Adil. Saat itu, Rizieq Shihab berbicara dalam Deklarasi Relawan Prabowo-Sandi di Riyadh.

Di awal pidatonya, Rizieq Shihab menyebut bahwa dirinya sedang berada di Al-Madinah Arab Saudi dan merasa senang karena kurang lebih seribu orang WNI dari berbagai kota di Arab Saudi datang ke Riyadh untuk deklarasi pemenangan pcalon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Sandiaga Uno.

Saat berpidato itulah, Rizieq Shihab mengatakan bahwa beberapa waktu lalu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi datang ke Arab Saudi dan melakukan pertemuan di Kedubes RI dan KJRI.  Saat pertemuan, katanya, Menlu Retno tanpa malu-malu dan tanpa sungkan mengajak seluruh staf dan pekerja di KBRI maupun di KJRI memenangkan pasangan calon nomor 01 yakni Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya mendapatkan laporan ini  langsung dari kawan-kawan yang bekerja di KBRI dan KJRI, mereka resah dan galau karena merasa kebebasan serta kemerdekaan mereka dirampas, karena itu seluruh WNI di Arab Saudi Harus bekerja sama melawan intimidasi, tekanan, ancaman dan kecurangan,” tukas Rizieq.

Selain menyebut Menlu Retno, Rizieq juga mengataka bahwa ada beberapa ketua tempat pemungutan suara (TPS)  di beberapa kota kecil di Arab, seperti di Kesim ditelepon oleh beberapa pimpinan dari parpol pengusung Jokowi dan  ditawarkan sejumlah uang serta fasiltas, dengan syarat seluruh surat suara dicoblos hanya untuk Jokowi.

“Ini tentu penawaran untuk pengkhianatan,” kata Rizieq.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper