WNI di Nagoya Deklarasi Menangkan Jokowi-Amin

Sekitar 500 warga negara Indonesia yang bermukim di Nagoya Jepang mendeklarasikan diri mendukung dan memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, Minggu (31/3).
JIBI
JIBI - Bisnis.com 31 Maret 2019  |  22:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Sekitar 500 warga negara Indonesia yang bermukim di Nagoya Jepang mendeklarasikan diri mendukung dan memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, Minggu (31/3).

Deklarasi itu dihadiri Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin yang diwakili Tuan Guru Bajang dan Usman Kansong.

“Menyatakan dukungan kepada Calon Presiden Ir. Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden KH Dr. Ma’ruf Amin dengan telad bulan tanpa syarat, tanpa paksaan, tanpa keraguan, dan penuh kesadaran,” demikian salah satu butir deklarasi yang diikrarkan secara bersama-sama.

Sebelumnya Direktur Komunikasi Politik Usman Kansong meminta WNI di Nagoya untuk berpartisipasi dalam Pilpres yang di Jepang berlangsung 14 April 2019. “Coblos yang pakai bahu putih,” tegas Usman.

Tuan Guru Bajang dalam arahannya menceritakan mengapa dirinya memutuskan mendukung Jokowi. “Jokowi itu pemimpin yanh berasal dari rakyat kebanyakan yang telah bekera untuk rakyat demi mencapai keadilan,” kata TGB.

Acara deklarasi tersebut juga diselingi dengan hiburan berupa tarian daerah serta lagu-lagu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KAMPANYE PILPRES, Pilpres 2019

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top