Kampanye di Mamuju, Jokowi Berharap Pembangunan Bendungan Kalukku Dorong Perekonomian

Calon presiden Joko Widodo menyoroti pentingnya pembangunan infrastruktur untuk percepatan ekonomi.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 28 Maret 2019  |  15:03 WIB
Kampanye di Mamuju, Jokowi Berharap Pembangunan Bendungan Kalukku Dorong Perekonomian
Capres nomor urut 01 Joko Widodo . - ANTARA/Jessica Helena Wuysang

Kabar24.com, JAKARTA — Calon Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkampanye di Kota Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (28/3/2019) setelah berkampanye di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Jokowi disebut menyorot pentingnya pembangunan infrastruktur sebagai bagian dari upaya percepatan ekonomi.

Salah satu contoh pembangunan infrastruktur itu adalah pembangunan Bendungan Kalukku yang sedang dalam proses konstruksi. Bendungan itu diharapkan bisa mengairi 3.500 hektare lahan pertanian padi di Mamuju.

Bendungan itu, ujarnya, juga dapat digunakan untuk budi daya ikan yang dapat menjadi sumber protein rakyat. Bendungan juga bisa dikembangkan menjadi obyek wisata.

“Pengembangannya dapat menggunakan dana desa, sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Erick Tohir, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi–Ma'ruf Amin, dalam keterangan tertulis.

Erick menambahkan bahwa perhatian Jokowi kepada pertanian diwujudkan dalam bentuk program Asuransi Usaha Petani.

Sebagai gambaran, Jokowi berkampanye sebagai Calon Presiden dalam Pemilihan Presiden 2019 di sejumlah daerah sejak Minggu (24/3/2019). Sebelumnya, Jokowi berkampanye secara terbuka di Banten, Riau, Aceh dan sebagainya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, kampanye pemilu, KAMPANYE PILPRES

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top