Sandiaga Bilang, Tolak Reklamasi Ketika Jadi Wagub Dampaknya Positif

Calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa saat menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta telah menuntaskan janjinya dengan menghentikan reklamasi di Jakarta Utara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Maret 2019  |  17:03 WIB
Sandiaga Bilang, Tolak Reklamasi Ketika Jadi Wagub Dampaknya Positif
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tiba untuk kampanye terbuka di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (25/3/2019). Dalam kampanye tersebut Sandiaga Uno mengajak seluruh simpatisan untuk memenangkan dirinya serta Prabowo Subianto yang maju dalam Pemilu pada April mendatang. ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa saat menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta telah menuntaskan janjinya dengan menghentikan reklamasi di Jakarta Utara.

"Isu reklamasi sudah kami tuntaskan, satu kata satu perbuatan. Kami menyatakan dengan menolak reklamasi, saat ini sudah dirasakan dampak positifnya," kata Sandiaga saat kampanye terbuka di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU), Senin (25/3/2019).

Saat kampanye, Sandi didampingi diantaranya oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan dan Ketua DPD Partai Gerindra, M. Taufik.

Diingatkannya bahwa dua tahun lalu, saat menolak reklamasi yang telah ditunaikannya janji tersebut, karena dia dan pasangannya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan lebih berpihak pada masyarakat di pesisir Jakarta Utara.

Dengan berhentinya reklamasi tersebut kebudayaan nelayan, warga Penjaringan, Kali Baru, Sukapura sekarang lebih baik.

Akulturasi yang selama ini dikhawatirkan, karena reklamasi sekarang sudah dihadirkan keberpihakan pemerintah pada rakyat, sehingga nelayan sekarang bisa merasakan keadilan.

"Ada banyak warisan leluhur di Jakarta Utara, ada wisata religi, ada daerah - daerah yang bisa dikembangkan ke depan. Seperti Mesjid Luar Batang, lalu ada makam Mbah Priuk. Insya Allah di Jakarta Utara jadi situs sejarah kebudayaan," kata Sandiaga.

Rencana ke depan dioptimalkan untuk membangkitkan ekonomi di Jakarta Utara. Dia juga mengingatkan sektor pariwisata dikembangkan, karena Jakarta Utara menghadap langsung ke Kepulauan Seribu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019, Kampanye Terbuka

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top