Pemilu 2019, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Presiden Jokowi imbau masyarakat menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 17 Maret 2019  |  19:30 WIB
Pemilu 2019, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih
Warga melintas di depan baliho berisi sosialisasi tentang warna surat suara yang terpasang di kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten, Senin (18/2/2019). - ANTARA/Muhammad Iqbal

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang digelar pada 17 April mendatang.

Pernyataannya tersebut diungkapkan Jokowi ketika menghadiri Deklarasi Pengemudi Truk sebagai Pelopor Keselamatan di Jakarta International Container Terminal, Minggu (17/3/2019).

"Saya titip untuk 17 April 2019. Ajak kawan-kawan kita teman-teman kita, saudara untuk berbondong-bondong ke TPS [Tempat Pemungutan Suara]. Gunakan hak pilih kita," tekannya.

Tak hanya itu, dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak golput karena hak pilih masyarakat menentukan masa depan Indonesia ke depan.

Sebagai informasi, pemilihan umum (pemilu) kali ini bakal memilih presiden dan wakil presiden, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan anggota DPRD periode 2019—2024 di seluruh Indonesia.

Jokowi yang saat ini berstatus sebagai calon presiden petahanan dijadwalkan turut menghadiri acara debat calon wakil presiden yang diikuti oleh Ma’ruf Amin dan Sandiaga S. Uno di Hotel Sultan, Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, golput, hak pilih, Pemilu 2019

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top