Sigi Diguncang Gempa 5,1 SR

Gempa bumi berkekuatan 5,1 Skala Ricther mengguncang Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Minggu (3/3/2019) sekitar pukul 17.45 WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Maret 2019  |  23:50 WIB
Sigi Diguncang Gempa 5,1 SR
Warga mencari barang-barang yang masih diselamatkan dari serakan bangunan dan rumah yang terseret lebih dari 1,5 kilometer dan tertimbun lumpur akibat liquifaksi tanah pascagempa bumi di Desa Langaleso, Sigi, Sulawesi Tengah, Senin (8/10). - Antara

Bisnis.com, PALU - Gempa bumi berkekuatan 5,1 Skala Ricther mengguncang Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Minggu (3/3/2019) sekitar pukul 17.45 WIB.

Gempa cukup keras dirasakan sebagian masyarakat di Dataran Kulawi, kata Selo, seorang warga Desa Marena, Kecamatan Kulawi Selatan, Minggu malam.

Dia mengatakan banyak warga berhamburan keluar rumah saat gempa karena khawatir jika terjadi kembali hal buruk yang mengancam keselamatan jiwa mereka.

Apalagi, kata dia, gempa bumi yang terjadi pada 28 September 2018 mengakibatkan banyak rumah penduduk yang rusak dan ada korban jiwa.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa terletak 1,47 LS dan 120,08 BT sekitar 23 km tenggara Kabupaten Sigi. Gempa juga tidak menimbulkan tsunami.

Hingga kini belum ada informasi adanya kerusakan bangunan saat gempa 5,1 SR itu terjadi, namun gempa dirasakan getarannya cukup keras di Dataran Kulawi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Gempa Palu

Sumber : antara

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top