Richard Muljadi Divonis 1,5 Tahun, Shalvynne Chang Pilih Bungkam

Shalvynne Chang memilih tidak memberikan komentar apa pun atas vonis majelis hakim terhadap Richard Muljadi terkait kasus narkotika.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  17:39 WIB
Richard Muljadi Divonis 1,5 Tahun, Shalvynne Chang Pilih Bungkam
Richard Muljadi divonis 1,5 tahun, Shalvynne Chang pilih bungkam. - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA--Shalvynne Chang tidak mau berkomentar apa pun atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang menjatuhkan vonis 1,5 tahun penjara terhadap Richard Muljadi.

Shalvynne Chang  dikenal sebagai calon Isteri Richard Muljadi. Sejauh ini belum ada kabar bahwa Shalvynne Chang telah menikah secara hukum dengan Richard. Namun, sempat beredar kabar bahwa  Shalvynne Chang  dan Richard Muljadi telah menikah. Informasi lain menyebutkan bahwa pasangan ini sudah menikah secara agama.

Saat dikonfirmasi mengenai pernikahan resminya dengan Richard Muljadi setelah selesai menjalani masa hukumannya, Shalvynne hanya menebarkan senyum sembari menutupi wajahnya.

"Nanti saja ya Mas," tuturnya kepada Bisnis dengan ekspres malu-malu.

Sementara itu, Kuasa Hukum Richard Muljadi, Baso Fakhruddin mengaku pihaknya masih pikir-pikir atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memutus hukuman 1,5 tahun terhadap kliennya.

"Kami mengajukan pikir-pikir, nanti ya," katanya.

Sebelumnya, terdakwa Richard Muljadi ditangkap karena diduga menggunakan narkotika jenis kokain di sebuah toilet Restoran Vong daerah SCBD Jakarta Selatan seorang diri.

Polda Metro Jaya telah menyita kokain seberat 0,03854 gram yang telah digunakan Richard Muljadi melalui ponsel pintarnya.

Selain menyita kokain dan ponsel pintar Richard, tim penyidik Polda Metro Jaya juga menyita barang bukti yaitu 5 lembar uang dolar Australia yang digulung menyerupai sedotan untuk menghisap kokain dari layar ponsel pintar Richard.

Pada persidangan 3 Januari 2019, tim kuasa hukum Richard Muljadi menghadirkan saksi ahli dari Badan Narkotika Nasional (BNN) yaitu dokter Verdiana yang pertama kali memeriksa Richard Muljadi.

Berdasarkan hasil asessment, terdakwa Richard Muljadi merupakan penyalahguna multiple kokain dengan pola ketergantungan dan tidak terindikasi terlibat jaringan narkotika.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
narkotika, Richard Muljadi

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup