Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Askara Harsono, Keluarga Konglomerat Terjerat Narkoba

Askara Harsono, suami dari penyanyi Nindy Ayunda adalah keluarga dari Presiden Komisaris PT Askara Internal Deddy Harsono.
Ilustrasi-Narkoba/Antara
Ilustrasi-Narkoba/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Askara Harsono, suami dari penyanyi Nindy Ayunda. Polisi menangkap Askara di rumahnya, di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Kamis, 7 Januari 2021.

"Benar, beberapa waktu lalu kami amankan," ujar Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Ady Wibowo dalam keterangan tertulis, Senin (11/1/2020).

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Ronaldo Maradona Siregar masih enggan menjelaskan kasus yang menjerat Askara. Ia berjanji akan menyampaikannya dalam waktu dekat.

"Kami masih periksa secara intensif dan akan kami kembangkan," kata Ronaldo.

Diketahui, Askara adalah keluarga dari Presiden Komisaris PT Askara Internal  Deddy Harsono. Dalam profil perusahaan yang dilampirkan di situs resmi perusahaan, Askara Internal bergerak pada bidang produk karet otomotif, produk plastik otomotif, produk metal otomotif, dan alat set otomotif.

Adapun penangkapan Askara Harsono menambah daftar pengusaha yang terseret kasus narkoba. Pada 2018, polisi menangkap cucu konglomerat kartini Muljadi, yakni Richard Muljadi. Dia ditangkap di sebuah restoran di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, 22 Agustus 2018. Dari tangan pemuda itu disita iPhone X dan selembar uang 5 dolar Australia bertabur serbuk kokain sisa pakai seberat 0,038 gram miliknya.

Pada 2019, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 1 tahun 6 bulan kurungan penjara kepada terdakwa Richard Muljadi terkait kasus tindak pidana narkotika.

Belakangan Richard kembali menjadi sorotan. Pada awal bulan ini atau sekitar 1 tahun setelah divonis PN Jakarta Selatan , dia diketahui memesan hampir seluruh tiket dalam 1 pesawat ke Bali, agar dia bisa berlibur dengan aman bersama istri di tengah pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper