Video Klarifikasi Ahok soal Tudingan Negatif terhadap Puput Nastiti, Perceraian dan Pernikahan

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, akhirnya mengklarifikasi soal tudingan negatif terhadap dirinya, keluarga, Puput Nastiti Devi (PND), perceraian dan pernikahan lewat akun Youtube Panggil Saya BTP.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  06:29 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, akhirnya mengklarifikasi soal tudingan negatif terhadap dirinya, keluarga, Puput Nastiti Devi (PND), perceraian dan pernikahan lewat akun Youtube Panggil Saya BTP.

Klarifikasi itu diunggah pada Selasa (26/2/2019) dengan judul:  Klarifikasi Saya Terhadap Isu-Isu Yang Beredar. Berikut klarifikasi lengkap Ahok soal soal isu negatif tentang dirinya, PND, dan keluarga:

Saya mau menyampaikan akhir-akhir ini banyak sekali isu negative tentang saya, PND, dan keluarga. Pada saat ini ingin meluruskan semua tuduhan-tuduhan negatif tersebut, sama sekali tidak benar.

Komunikasi saya dengan anak-anak juga berjalan dengan baik, dan perlu saudara ketahui, kehidupan saya saat ini tak ada hubungannya dengan perceraian saya pada bulan April tahun 2018 lalu, dan untuk saudara ketahui juga, seluruh harta gono-gini saya putuskan diserahkan semua ke anak-anak.

Dan mengenai hubungan saya dengan PND, tuduhan-tuduhan negatif dari saudara-saudari, saya harap jangan berspekulasi dengan kehidupan pribadi saya. Setiap tindakan saya, saya konfirmasi dengan Tuhan, saya konfirmasi dengan ibu saya.

Dan itu  sekali lagi, saya minta saudara-saudara hentikan spekulasi kehidupan saya. Hentikan menuduh PND macam-macam, karena saya yang memutuskan. Kalau mau salahkan semua, salahkan pada saya, bukan salah PND.

Dan kalau saya mau disalahkan, saya tidak perlu memberikan bukti-bukti kepada saudara kenapa saya melakukan suatu perceraian atau suatu pernikahan. Itu kehidupan pribadi saya, yang paling penting di dalam ilmu etika dikenal lesser evil necessary evil. Saya mengerti tindakan saya dengan baik, saya sudah berumur 52 tahun, saya bukan anak kecil kemarin.

Saya berbuat apapun, saya berani selama saya mempunyai dasar firman Tuhan, saya mempunyai dasar kebenaran, taat kepada konstitusi dan taat pada firman Tuhan, dan tentu pada ibu saya.

Sekali lagi, tolong tidak berspekulasi atas kehidupan pribadi saya. Terima kasih, Tuhan memberkati kalian semua.

Dalam klarifikasi itu, Ahok tak menyebut tuduhan negatif pada dirinya, keluarga, dan PND.

Faktanya, sejak keluar dari Rutan Mako Brimob pada 24 Januari, Ahok jadi sorotan, khususnya isu pernikahan dirinya dengan mantan ajudan dari mantan istrinya Veronica Tan, yakni mantan polwan Puput Nastiti Devi.

Ahok dan PND dikabarkan menikah pada 15 Februari, namun Ahok juga tak menjawab kabar ini dalam videonya. Pada 14 Februari lalu, beredar foto mesra Ahok dengan Puput.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ahok, Ahok Gubernur DKI

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top