Jika Jadi Presiden, Ini Janji Prabowo untuk Rizieq Shihab

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji jika terpilih menjadi Presiden akan menjemput Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab pulang ke Indonesia.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  23:31 WIB
Jika Jadi Presiden, Ini Janji Prabowo untuk Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab (tengah): Prabowo janji memulangkannya - Antara/Umarul Faruq

Bisnis.com,  JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan menjemput Habib Rizieq pulang ke Indonesia.

Hal itu akan dilakukan Prabowo jika dirinya terpilih menjadi Presiden dengan memenangkan Pilpres pada 17 April mendatang.

Habib Rizieq Shihab bersama istri dan anak-anaknya saat ini bermukim di Mekkah, Arab Saudi.

"Pada Ijtimak Ulama ke-2, saya sudah mengatakan bahwa jika menang, saya akan memulangkan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. Saya akan kirim pesawat pribadi untuk menjemput beliau. Beliau telah menjadi korban fitnah dan didzolimi," kata Prabowo saat bersilahturahmi dengan pimpinan Ponpes Mamba’ul Ulum Raden Kiai Haji Mohammad Tohir Zain beserta para ulama, santri dan masyarakat Pamekasan di Ponpes Mamba’ul Ulum, Bata-bata, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (27/2/2019).

Dalam pernyataan tertulis yang disampaikan tim medianya, mantan Danjen Kopassus tersebut menjelaskan selain para ulama, dirinya akan membela dan membebaskan para tokoh masyarakat serta emak-emak yang dipenjara akibat praktik persekusi dan didzolimi pihak tertentu.

"Semua ulama yang didzolimi dan dipersekusi akan kita bela, akan kita bebaskan. Emak-emak yang ditahan juga akan kita bela, akan kita bebaskan," ujar Prabowo.

Prabowo menegaskan kedatangannya ke Ponpes Mamba’ul Ulum bukan untuk melakukan kampanye, melainkan untuk memohon doa restu agar perjuangannya menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia dapat terwujud.

"Jadi saya ke sini tidak minta dukungan, tetapi di dalam hati saya berharap dukungan. Boleh dong. Mudah-mudahan harapan tidak dilarang di Indonesia. Saya datang minta doa kepada ulama, kepada kiai, para habaib, para ustad dan ustadzah kita. Tidak lupa doa dari para santri dan santriwati," tutur Prabowo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, habib rizieq

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top