Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Tegaskan Pemerintah Telah Bekerja Keras untuk Rakyat

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menegaskan pemerintah telah bekerja keras membangun fondasi bagi kesejahteraan rakyat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Februari 2019  |  21:29 WIB
Capres nomor urut 01 Joko Widodo menyampaikan pidato pada acara Konvensi Rakyat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Jokowi menyatakan pemerintah telah bekerja keras untuk rakyat. - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Capres nomor urut 01 Joko Widodo menyampaikan pidato pada acara Konvensi Rakyat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Jokowi menyatakan pemerintah telah bekerja keras untuk rakyat. - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, SENTUL - Calon presiden petahana Joko Widodo alias Jokowi menegaskan bahwa pemerintah selama ini telah bekera keras untuk rakyat.

Jokowi optimistis bahwa kerja keras selama enpat tahun terakhir akan menjadi jalan untuk menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

"Saya optimis sejahtera, saya optimis kerja keras selama ini menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi dalam pidato Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (24/2/2019).

Jokowi menyebutkan untuk mencapai Indonesia maju yang dicita-citakan, selama empat tahun ini pemerintah dan masyarakat telah bekerja keras membangun fondasi infrastruktur bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kita membangun di seluruh pelosok Tanah Air, di perbatasan dan semua desa di negeri yang kita cintai ini," kata Jokowi.

Jokowi menyatakan bersyukur karena untuk pertama kalinya angka kemiskinan di Indonesia telah turun di bawah 10% atau hanya satu digit. Hal itu merupakan angka terendah dalam sejarah Indonesia.

"Kita harus dan akan terus menurunkan angka kemiskinan ini melalui penciptaan lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, harga-harga yang stabil dan terjangkau, daya beli yang menguat serta jaminan sosial yang menyeluruh," kata Jokowi.

Jokowi menyebutkan bahwa selama empat tahun pemerintah telah membangun sistem jaminan sosial yang menyejahterakan rakyat.

"Sepuluh juta keluarga telah mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan atau PKH. Ini kartunya seperti ini sehingga anak-anak dari keluarga prasejahtera, keluarga miskin tetap bisa bersekolah, bisa mendapatkan imunisasi dan tambahan makanan bergizi," kata Jokowi sambil menunjukkan kartu PKH.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Pilpres 2019 konvensi rakyat

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top