Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT ke-7 Perindo, Hary Tanoesoedibjo Deklarasi Konvensi Rakyat Berbasis Digital

Melalui konvensi rakyat, menurut Hary Tanoe Perindo akan menjadi pelopor di dalam memulai gerakan perubahan menuju tatanan dan perilaku partai modern.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 08 Oktober 2021  |  23:18 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Bisnis - Himawan L Nugraha
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mendeklarasikan konvensi rakyat untuk memilih calon anggota legislatif  (caleg) di tingkat pusat maupun daerah tahun 2024 bertepatan dengan HUT ke-7 partai itu pada Jumat (8/10/2021).

Saat menyampaikan pidato kebangsaan, Hary menyebut konvensi rakyat lahir dari gagasan untuk membangun ekosistem politik berbasis digital, dengan tetap menjunjung tinggi demokrasi yang memberi kedaulatan penuh kepada rakyat untuk memilih calon wakil-wakil mereka di parlemen.

Konvensi rakyat memberi ruang partisipasi yang sama dan inklusif dalam berpolitik sebagai dasar untuk membangun kelembagaan partai, sehingga proses pemilihan wakil rakyat di parlemen berjalan transparan dan merupakan wujud aspirasi rakyat murni yang jauh dari praktik transaksional dan eksklusivitas.

“Melalui konvensi rakyat berbasis digital, Partai Perindo menjadi partai politik pertama di Indonesia yang mengusung e-democracy, atau demokrasi berbasis digital, yaitu membangun demokrasi modern yang prosesnya menggunakan teknologi informasi sesuai dengan tuntutan zaman saat ini yang serba cepat, transparan dan merata, sehingga memberikan kesempatan terbuka bagi siapa saja, mulai dari pemilih yang sudah berpengalaman sampai pemilih millennial dan zillennial dalam mewujudkan aspirasi politik mereka,” ujar Hary.

Dijelaskan, Partai Perindo akan menjadi partai politik terbuka yang benar-benar inklusif. Partai yang menjadi rumah kebangsaan bagi siapa saja dengan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh komponen bangsa untuk bersatu mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

Melalui konvensi rakyat, Partai Perindo akan menjadi pelopor di dalam memulai gerakan perubahan menuju tatanan dan perilaku partai modern, dengan merajut kedaulatan rakyat untuk memilih pemimpin dan wakil mereka.

Dengan berbasis teknologi informasi, hubungan antara partai dan konstituennya akan lebih rekat dan menyatu. Inilah gerakan yang kami harapkan dapat menciptakan perubahan fundamental dalam budaya demokrasi Indonesia modern.

Hary menambahkan, Partai Perindo percaya ketika rakyat mengenal siapa pemimpin dan wakil mereka di parlemen, maka penyampaian aspirasi mereka akan lebih tepat sasaran. 

Melalui teknologi informasi, penyampaian aspirasi masyarakat akan lebih instan dan maksimal. Sebagai akibatnya, partai politik, pemimpin serta kader partai harus bekerja setiap saat tanpa berhenti untuk mewujudkan aspirasi masyarakat kapan saja, bukan hanya pada masa-masa menjelang pemilu. Inilah transformasi kerja kepartian yang akan diwujudkan didalam organisasi Partai Perindo.

“Konvensi rakyat adalah langkah awal dari sederet rangkaian perubahan dan penguatan kelembagaan Partai Perindo yang akan kami cetuskan pada beberapa bulan ke depan.”

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hary tanoe perindo konvensi rakyat
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top