6 SD di Banten Terima Bantuan Buku dan Mebel

PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) memberikan bantuan pendidikan berupa 600 mebel meja dan kursi serta 2.330 buku pelajaran kepada Pemerintah Kabupaten Serang.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  09:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang 30 tahun usia PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) kembali memberikan bantuan pendidikan berupa 600 mebel meja dan kursi serta 2.330 buku pelajaran kepada Pemerintah Kabupaten Serang.

Hal ini merupakan salah satu program unggulan tanggung jawab sosial ASTRA Tol Tangerang-Merak dalam pilar pendidikan. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Koper 2, Kecamatan Cikande pada Senin (18/02).

Presiden Direktur PT Marga MandalasaktiKrist Ade Sudiyono didampingi Direktur SDM dan Pelayanan Bisnis PT Marga Mandalasakti Masrana menyerahkan secara langsung bantuan berupa mebel dan buku tersebut kepada perwakilan Bupati Serang yang di wakili Asisten Daerah Adjat Gunawan.

Bantuan mebel ini nantinya akan diberikan kepada enam SD binaan ASTRA Tol Tangerang-Merak di Kecamatan Cikande yakni SDN Maja; SDN Gorda 2; SDN Songgom Jaya; SDN Kosambi; SDN Rancailat dan SDN Koper 2, dan bantuan buku perpustakaan kepada enam SD binaan di Kecamatan Kramatwatu yakni SDN Pejaten 1, SDN Pegadingan 1, SDN Pegadingan 2, SDN Gempol, SDN Dermayon dan SDN Margasana.

Turut hadir dalam kegiatan ini jajaran pemerintah kabupaten dan desa, ketua komite sekolah serta 12 kepala sekolah SD binaan. Penyerahan mebel ini sebagai bentuk persiapan untuk pelepasan dan memandirikan 6 SDN binaan di Kecamatan Cikande yang telah dilakukan pembinaan sejak tahun 2012 yang juga direncanakan untuk mampu melakukan pengimbasan ke sekolah-sekolah lain di sekitar wilayah Kabupaten Serang.

Terhitung mulai tahun 2020 ASTRA Tol Tangerang-Merak hanya akan berperan untuk monitoring perkembangan dan pelaksanaan pengimbasan. “Pelepasan dalam hal ini, tidak semata-mata melepaskan dan membiarkan begitu saja SDN binaan di Kecamatan Cikande, tapi mungkin intensitas pembinaannya mulai dikurangi, karena kami menilai SDN binaan tersebut sudah mampu berjalan sendiri,” kata Krist.

Sementara buku pelajaran akan diberikan kepada SDN binaan di Kecamatan Keramatwatu, Kabupaten Serang, yang merupakan SDN binaan ASTRA Tol Tangerang-Merak sejak tahun 2017. Penyerahan buku tersebut merupakan wujud dukungan kegiatan belajar mengajar di sekolah binaan. Selain itu juga bertujuanmemotivasi dalam minat baca di perpustakaan yang dapat mendukung proses pembelajaran baik para guru maupun siswa agar terus semangat berkembang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt marga mandalasakti

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top