Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini yang Bikin Prabowo Kalah Telak dalam Debat Capres 2019 Putaran II

Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, menegaskan bahwa capres Joko Widodo (Jokowi), tak menggunakan alat bantu saat debat capres 2019 putaran II, Minggu (17/2/2019). Sebaliknya, berikut faktor-faktor yang membuat Prabowo kalah telak.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 18 Februari 2019  |  09:48 WIB
Wakil Ketua sekaligus juru bicara Tim Kampanye Nasional Abdul Kadir Karding - Bisnis / Muhammad Ridwan
Wakil Ketua sekaligus juru bicara Tim Kampanye Nasional Abdul Kadir Karding - Bisnis / Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA –Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, menegaskan bahwa capres Joko Widodo (Jokowi), tak menggunakan alat bantu saat debat capres 2019 putaran II, Minggu (17/2/2019). Sebaliknya, berikut faktor-faktor yang membuat Prabowo kalah telak.

BACA:  BPN Tuding Jokowi Provokasi dan Serang Pribadi Prabowo di Debat Capres 2019

 Karding dalam pernyataan tertulisnya, Senin (18/2/2019), menuturkan banyak kalangan menilai Jokowi tampil bagus dalam debat capres putaran II.

Kemenangan Jokowi itu karena menggunakan argumen, data, fakta, dan visi konkret. Sebaliknya, Prabowo bicaranya tidak konkret, mengawang-awang, beberapa kali salah, misalnya soal BUMN Perikanan, bahkan menyetujui pendapat Jokowi.

“Ada kalangan menyebut Jokowi menang telak atas Prabowo,” ujar Karding.

BACA: Ungkap Ribuan Hektare Tanah Prabowo, Jokowi Merasa Tak  Serang Personal Prabowo

Namun, ada saja yang tidak mengakui kehebatan okowi dengan melontarkan tuduhan atau dugaan tertentu. Ada yang menduga atau menuduh  Jokowi menggunakan semacam alat bantu yang memungkinkan orang lain mendiktekan atau membisiki Jokowi ketika menjawab pertanyaan.

BACA: BPN Sebut Jokowi Jebak Prabowo soal Unicorn

Karding menegaskan hal itu tidak benar sama sekali. Jokowi hanya memakai ‘clipp on’ yang disediakan oleh stasiun televisi penyelenggara debat. Secara teknis, tambah Karding, tak mungkin Jokowi menggunakan akat tersebut karena komunikasi di ruang debat di-‘jamed’.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi prabowo subianto Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top