Ahok Sudah Lama Menjadi Simpatisan PDI Perjuangan

Ahok ternyata sudah lama menjadi simpatisan PDI Perjuangan. Dia akan membagikan pengalaman berpolitik kepada para kader partai banteng tersebut.
Ni Putu Eka Wiratmini | 08 Februari 2019 21:09 WIB
Basuki Tjahaja Purnama alias BTP mengenakan jaket merah di kantor DPD PDIP Bali, Jumat (8/2/2019) - Bisnis.com/Ni Putu Eka WiratminiPutu Eka Wiratmini

Bisnis.com, DENPASAR - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku telah lama menjadi simpatisan PDI Perjuangan sehingga membuatnya memilih untum bergabung dalam partai banteng tersebut.

Menurutnya, walaupun telah lama menjadi simpatisan PDIP, Basuki yang kini dipanggil BTP tidak berniat untuk menjadi pengurus. Dia hanya akan menjadi anggota saja dan tidak mengambil jabatan karena kesibukan.

"Saya memang sudah lama menjadi simpatisan di sana [PDIP]," katanya, Jumat (8/2/2019).

BTP menjelaskan pilihannya untuk terjun ke politik karena keinginan untuk membagikan ilmu dan pengalaman.dia merasa pengalaman yang dia dapat di politik dan pemerintahan selama ini akan bermanfaat.

"Ilmu saya yang didapat mungkin bisa bermanfaat ya," ujarnya.

Adapun BTP menyambangi kantor DPD PDIP Bali disela-sela Kedatangannya untuk bersilaturahmi sebagai anggota partai tersebut juga baru pertama kali dilakukan di Bali.

Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama yang juga sebagai Sekretaris Dewan Pertimbangan DPD PDIP Bali mengatakan sebagai anggota partai, sudah sewajarnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) diterima di kantor DPD PDIP Bali.

Saat diterima, BTP bahkan menunjukkan kartu anggota yang telah dia dapat sejak 26 Januari 2019. Selepas dari Bali, rencananya BTP akan mengunjungi kantor DPD PDIP lainnya di Indonesia.

"Dia sudah resmi anggota PDIP Perjuangan dan dapat kartu partai mulai 26 Januari 2019," kata Adi.

Tag : pdip, ahok
Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top