Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 7 FEBRUARI: Tak Ingin Sekadar Retorika AS-China, Rusia Mulai Ragukan Nicolas Maduro

Berita perihal penyelesaian perang dagang Amerika Serikat-China serta pilpres Venezuela menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Kamis (7/2/2019).
Perang dagang AS China/istimewa
Perang dagang AS China/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Berita perihal penyelesaian perang dagang Amerika Serikat-China serta pilpres Venezuela menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Kamis (7/2/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Tak Ingin Sekadar Retorika AS-China. Sentimen positif sempat berembus pascapertemuan lanjutan AS dan China untuk membahas soal perdagangan pada akhir Januari lalu. Sayangnya, hingga saat ini belum ada progres nyata dari pertemuan tersebut. Sementara itu, berlarutnya masalah perang dagang sedikit banyak telah memengaruhi perekonomian kedua negara. (Bisnis Indonesia)

Rusia Mulai Ragukan Nicolas Maduro. Setelah menjanjikan dukungan penuh untuk rezim Presiden Venezuela Nicolas Maduro, Rusia mulai menunjukkan tanda-tanda keraguan tentang kemampuan Maduro untuk bertahan menghadapi tantangan oposisi. (Bisnis Indonesia)

Laba Kuartalan Naik Tipis, Toyota Pangkas Proyeksi Tahunan. Laba kuartalan Toyota Motor Corp. naik tipis berkat pertumbuhan permintaan mobil model bread-andbutter dari pembeli China yang mampu mengimbangi penjualan di Amerika Utara yang lebih rendah. (Bisnis Indonesia)

Jerman-Prancis Minta Revisi UU Persaingan Usaha UE. Prancis dan Jerman akan mengusulkan perubahan undang-undang (UU) persaingan usaha Uni Eropa (UE), guna mengantisipasi lonjakan persaingan dari para raksasa korporasi global. (Investor Daily)

Penjualan Otomotif Global Melambat. Kinerja perusahaan otomotif secara global sepanjang periode Oktober-Desember 2018 masih tertekan. Toyota Motor Corp. misalnya mengalami penurunan penjualan di Amerika Utara, yang merupakan pangsa pasar terbesar. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper