Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SNMPTN 2019: Begini Cara Mengecek Siswa Yang Berhak Mendaftar

Caranya, masuk ke situs SNMPTN, http://www.snmptn.ac.id/, klik tulisan Pendaftaran SNMPTN.Setelah itu, masukkan nama, isi NISN, sekolah, kota dan provinsi. Tidak lama setelah itu, akan muncul tulisan: Anda Memenuhi Persyaratan Pendaftaran SNMPN 2019.
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019/www.snmptn.ac.id
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019/www.snmptn.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk mendapatkan informasi berhak-tidaknya seorang siswa melakukan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019, cukup mudah.

Caranya, masuk ke situs SNMPTN, http://www.snmptn.ac.id/, klik tulisan Pendaftaran SNMPTN.

Setelah itu, masukkan nama, isi NISN, sekolah, kota dan provinsi. Tidak lama setelah itu, akan muncul tulisan: Anda Memenuhi Persyaratan Pendaftaran SNMPN 2019.

SNMPTN 2019: Begini Cara Mengecek Siswa Yang Berhak Mendaftar


Jika mendapat notifikasi seperti itu, siswa bisa melanjutkan proses pendaftaran, yang menurut jadwal dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), baru bisa dilakukan mulai Senin sore ini pukul 15.00 wib hingga 14 Februari mendatang.

Sejumlah siswa yang sukses mengakses situs https://www.snmptn.ac.id , mengungkapkan kegembiraannya dinyatakan memenuhi syarat mendaftar melalui akun Twitter-nya. Berikut ungkapan beberapa siswa:

@bingungliburan: "Anda memenuhi persyaratan pendaftaran SNMPTN 2019. Silahkan melakukan pendaftaran mulai hari Senin, 4 Februari 2019, pukul 15.00 WIB." Udah ada tulisan gitu masih aja nanya kalo kaya gini berarti lolos kan? Boleh ikut snm kan? Haduh

‏@baridadam: Alhamdulillah memenuhi. Tinggal mikir milih prodi yang sesuai dengan nilaiku yang pas-pasan. #Snmptn2019

Namun ada juga yang mengungkapkan kekecewaannya lantaran belum berhasil mengakses situs SNMPTN.

@BagusRachmad69: Guys apa benar kalo ga bisa masuk atau login berati nggak keterima (?) Emang gaada pemberitahuan kayak anda ga keterima gitu? #Snmptn2019

@athirasafiraa: ada yang udah bisa log in? #Snmptn2019

‏@icepangriz: memang sengaja ingin membuat aku marah #SNMPTN2019

LTMPT pada hari ini Senin 04 Februari 2019 bakal mengumumkan siswa yang masuk pemeringkatan dan eligibel (berhak) untuk mendaftar SNMPTN tahun 2019.

Pengumuman dimulai pukul 08.00 hingga 15.00 wib. Untuk siswa yang eligibel, dipersilakan untuk mendaftarkan mulai pada 4 Februari pukul 14.00 wib hingga 14 Februari 2019.

Dalam pernyataan persnya yang diterima Bisnis, Ketua LTMPT Ravik Karsidi mengungkap jumlah siswa yang eligibel (berhak) untuk mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 613.860 orang. Adapun jumlah sekolah yang siswanya eligibel bisa mendaftar di SNMPTN 2019 sebanyak 14.744 sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper