BTP (Ahok) Serius Jadi Youtuber, Ditemani Goen Rock Borong Alat Perekam

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok tampaknya serius ingin jadi youtuber dan terjun ke dunia konten kreator setelah bebas penuh.
JIBI | 02 Februari 2019 12:15 WIB
Ahok (BTP) bersama Goen Rock dan seorang pria lainmenjajal kamera jenis action cam berwarna hitam. - Instagram @basukibtp

Bisnis.com, JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok tampaknya serius ingin jadi youtuber dan terjun ke dunia konten kreator setelah bebas penuh.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memulai kembali kariernya dengan membuat vlog dan diunggah di YouTube.

Tak main-main mengawali debut, Ahok berbelanja sejumlah perlengkapan elektronik untuk membuat konten. Di akun Instagram pribadinya @basukibtp, Ahok tampak tengah memborong sejumlah alat perekam video.

Foto kegiatan belanja alat untuk penunjang kariernya di ranah digital itu diunggah Ahok pada Kamis (31/1/2019.

BTp, yang ditemani seorang influencer papan atas Mas Goen alias Goen Rock, menyambangi salah satu toko kamera terkenal.

"Ternyata membuat vlog itu sulit ya. Pagi ni saya diajari oleh @goenrock tipe vlog yang cocok untuk saya, dan alat-alat apa saja yang harus dibeli," tulis Ahok dalam unggahannya.

Di dalam foto yang diunggah itu, Ahok (BTP) tampak tengah bersama Goen Rock dan seorang pria lainnya. Ketiganya tampak sedang menjajal kamera jenis action cam berwarna hitam.

Ahok yang mengenakan baju kotak-kotak tampak saksama melihat ke arah kamera aksi itu. Sedangkan kamera itu dipegang oleh seorang pria berbaju hitam yang berdiri di samping Goen Rock

Pada kalimat akhir unggahan itu, Ahok mengatakan bakal mengunggah vlog baru dalam akun YouTube-nya Panggil Saya BTP.

"Terima kasih atas ilmunya, semoga bisa saya aplikasikan segera. Selengkapnya akan muncul di vlogbtp," tulis Ahok.

Seusai keluar dari penjara, Ahok telah merilis dua vlog di akun YouTube Panggil Saya BTP. Vlog pertama Ahok yang diunggah sepekan lalu, tepat di hari kebebasannya, telah ditonton 4,9 juta kali. Sedangkan vlog keduanya yang dirilis 2 hari lalu tembus 500 penonton.

Sejumlah pengikut Ahok menyambut baik rencanya serius di bidang digital.

Pemilik akun @Itspradytaa bahkan meminta mantan Bupati Belitung Timur itu membuat jumpa fan. "PAK BIKIN MEET AND GREET NGAPA!" tulisnya. Pemilik akun lain, @ghea_amaliagayatri, menulis, "akhirnyaaa....malmingku gak gabut....bisa ngeliat vlognya BTP @basukibtp."

 

Sumber : Tempo

Tag : ahok, Ahok Gubernur DKI
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top