5 Berita Populer Nasional, Indonesia Digugat di WTO dan Kubu Prabowo Sebut Ahmad Dhani Jadi Tahanan Politik

Kubu Prabowo-Sandi yang menyebut Ahmad Dhani sebagai tahanan politik menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Jumat (1/2/2019).
Ahmad Rifai | 01 Februari 2019 18:51 WIB
Ahmad Dhani dijebloskan ke Rutan Cipinang, Selasa (29/1), setelah divonis 1,5 tahun penjara oleh Majelsi Hakim Pengadilan Jakarta Selatan. - Istimewa

1. Kubu Prabowo Sebut Ahmad Dhani Jadi Tahanan Politik, bukan Lagi Tahanan Pidana

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengkritisi cara pemerintah menangani pihak-pihak yang beroposisi dengan pemerintah, seperti proses hukum yang dialami oleh musisi Ahmad Dhani.

Bagi BPN Prabowo-Sandi, proses hukum yang tengah dijalani oleh Ahmad Dani merupakan upaya pemerintah membungkam suara lawan-lawan politik.

Baca selengkapnya di sini.

2. Seleksi Mahasiswa Jalur Bidikmisi 2019 telah Dibuka untuk 130.000 Kursi, Ini Jadwal dan Syaratnya

Pendaftaran Bidikmisi (Bantuan Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi) tahun 2019 sudah resmi dibuka kemarin, Kamis (31/1/2019) dengan kuota 130.000 mahasiswa, berikut jadwal dan persyaratannya.

Berdasarkan situs resmi Bidikmisi, disebutkan bahwa jadwal kegiatan Bidikmisi ini dapat berubah sewaktu-waktu dan jika terdapat perubahan akan diumumkan.

Baca selengkapnya di sini.

3. Sandi Bertekad Jadikan Indonesia Pusat Ekonomi Halal Dunia

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno optimistis Indonesia akan menjadi pusat ekonomi halal dunia dalam beberapa tahun mendatang.

Dengan syarat, rakyat Indonesia harus menjadi pelaku utama industri halal di negeri sendiri.

Baca selengkapnya di sini.

4. Menpora Resmi Cabut Imbauan Pemutaran Lagu Indonesia Raya di Bioskop

Belum genap dua hari, imbauan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) tentang pemutaran lagu Indonesia Raya di bioskop kini resmi dicabut.

Menpora Imam Nahwari melalui deputi pengembangan pemuda Kemenpora Asrorun Niam secara resmi menyampaikan mengenai pencabutan imbauan yang memicu kontroversi.

Baca selengkapnya di sini.

5. Indonesia Kembali Digugat di WTO

Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan digugat oleh Amerika Serikat dan New Zealand di World Trade Organization (WTO).

Gugatan tersebut terungkap dari hasil laporan Badan Penyelesaian Sengketa di bawah WTO yaitu Dispute Settlement Body (DSB) tertanggal 18 Januari 2019.

Baca selengkapnya di sini.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top