Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dituding Eksploitasi Jan Ethes untuk Kampanye, Jokowi: Itu Cucu Saya Kok!

Calon Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada niatannya untuk melibatkan cucunya, Jan Ethes, dalam kegiatan kampanye.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 30 Januari 2019  |  12:50 WIB
Gibran Rakabuming Raka, Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi dan Selvi Ananda, serta Jan Ethes, Sabtu (8/12). JIBI/BISNIS - Amanda Kusumawardhani
Gibran Rakabuming Raka, Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi dan Selvi Ananda, serta Jan Ethes, Sabtu (8/12). JIBI/BISNIS - Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, BEKASI - Calon Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada niatannya untuk melibatkan cucunya, Jan Ethes, dalam kegiatan kampanye.

Menurutnya, kedekatannya dengan cucu-cucunya, termasuk Jan Ethes, merupakan hal yang biasa. Kedekatannya yang sama juga ditunjukkan Jokowi dengan istri dan anak-anaknya.

"Bagaimana, itu cucu saya. Jan Ethes itu cucu saya. Ya kan? Enggak boleh saya ajak main boom-boom car? Enggak boleh saya ajak antar ke toko? Enggak boleh saya ajak jalan-jalan ke Kebun Raya? Enggak boleh kita sekeluarga bareng diminta media TV untuk diwawancara? Enggak lah," tegasnya di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/1/2019).

Dia menegaskan kedekatannya dengan keluarganya tidak perlu dibesar-besarkan karena hal itu juga dilakukan oleh para keluarga lainnya.

Tak hanya itu, Jokowi mengakui tidak pernah mengajak Jan Ethes untuk berteriak-teriak mendukung dirinya dalam kegiatan kampanye.

"Kampanye yang mana? Kan gak pernah saya ajak teriak-teriak di forum kampanye," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid sempat menyinggung soal pelibatan sosok Jan Ethes yang dinilainya dimanfaatkan Jokowi untuk kepentingan kampanye.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilpres 2019
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top