Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahokers Ingin Basuki Tjahaja Purnama Jadi Ketua KPK

Ahokers, para pendukung Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok berharap Ahok menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  11:58 WIB
Relawan dan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di depan Makp Brimob, Kamis (24/1). JIBI - BISNIS/Aziz Rahardyan
Relawan dan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di depan Makp Brimob, Kamis (24/1). JIBI - BISNIS/Aziz Rahardyan

Bisnis.com, JAKARTA – Ahokers, para pendukung Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok berharap Ahok menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Setiap orang jujur kita perlu berjuang. Kalau kamu juga jujur kita bisa berjuang," ungkap Ahokers, Eloe Bulan, pria berusia 52 tahun yang mengaku sebagai mantan aktivis Korlap Pijar 98.

"Tanpa kejujuran, apalah arti negeri ini? Kekejujuran itu penting, baru bisa masuk keadilan, kesejahteraan. Orang nggak jujur, nggak bisa adil," katanya.

Pria pengagum Bung Hatta yang telah berada di depan Mako Brimob sejak pagi ini, sebelumnya mendapat informasi bahwa Ahok (BTP) akan keluar dari tahanan jam 10.00 WIB, sehingga dirinya tak menyangka bila Ahok telah keluar sekitar pukul 07.30 WIB.

Tetapi, Eloe mengaku tidak kecewa, bahkan tetap berbahagia dan berharap pria yang dianggapnya jujur seperti Ahok menjadi Ketua KPK agar sanggup menularkan virus kejujuran.

"Saya sih pengennya dia jadi Ketua KPK," ungkapnya.

"Satu virus kejujuran ditularkan, Indonesia, Jakarta [bisa baik]. Atau Pulau Jawa ini, seperempatnya bisa jujur saja sudah bagus," jelas Eloe.

Senada dengan Eloe, wanita berusia 58 tahun bernama Sri Damiyah yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online pun berharap BTP akan menjadi ketua KPK berikutnya.

 Sebenarnya, Sri dan perkumpulan Ahokers di daerahnya mengaku ingin Ahok kembali menjadi gubernur lagi, tetapi wanita berkemeja kotak-kotak merah khas ikon kampanye Jokowi-Ahok di Pilgub 2012 ini menilai ketegasan Ahok hari ini lebih dibutuhkan untuk memberantas koruptor.

"Saya harap Pak Ahok lebih bagus lagi dari yang kemarin, saya kepinginnya dia jadi ketua KPK," ungkapnya sembari membawa kertas bertuliskan harapan-harapan untuk Ahok.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok Ahok Gubernur DKI
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top